Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Banyaknya Potensi Wisata Di Cirebon, Pendidikan Harus Diperbaiki

Minggu, 16 September 2018

/ by BW
Cirebon, setaranews.com Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Jati (FKIP Unswagati) melaksanakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan ( Pariwisata Goes To Campus) dari pukul 10.00 wib (15/09).

Adapun pemateri pada pelatihan dasar kali ini yaitu Asisten Deputi Pengembangan SDM pariwisata, Drs. Alexander Reyaan, M.M, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DISBODPURPAR ), bagja edi Pohaedi S.sn.,M.M , Dosen sekolah tinggi pariwisata bandung, Andar Danova L.Goeltome, anggota komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H.dedi wahidi,s.pd. dan Rektor Unswagati Dr. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dimana pada kali ini diisi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama diisi oleh Dr. Mukarto Siswoyo yang menjelaskan bagaimana kebijakan bidang pendidikan untuk mendukung pengembangan pariwisata melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, diharapkan setiap pekerja atau penggiat seni mengikuti program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) untuk pemberian pengakuan dan penyetaraan seperti dosen. “ ya diharapkan semua orang (penggiat seni) dapat ikut program RPL dimana jika sudah mengabdi selama 10 tahun dibidangnya maka akan disetarakan seperti dosen atau mendapat pengakuan” jelasnya.

Materi selanjutnya yaitu oleh Drs., M.Si, H.dedi wahidi,s.pd.dirinya menjelaskan bahwa banyak sekali destinasi wisata di Kota Cirebon dimana didominasi oleh destinasi wisata religi, selain itu juga pendidikan menjadi sector paling penting agar para pelancong betah di Kota Cirebon. “ kita kan kebanyakan wisata religi ya, itu semua orang udah tau, diharapkan unswagati juga menjadi ibu dari anak-anak bangsa yang berperan penting bagi pariwisata Indonesia khususnya Cirebon.” Jelasnya.

Pelatihan pada sesi pertama ini dimoderatori oleh salah satu dosen FKIP yaitu Iin Wariin,S.Pd.,M.Hum.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews