Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Ajak Mahasiswa Baru Peringati Hari Tani Nasional Lewat PKKMB FP

Rabu, 19 September 2018

/ by BW
Cirebon, Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) menyelenggarakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tingkat Fakultas Pertanian (PKKMB FP) di Gedung Baru Lantai 3 Fakultas Pertanian, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswgati) Cirebon.

PKKMB FP dilasanakan selama dua hari, 19-20 September 2018, dan di selenggarakan di dua tempat yang berbeda. Hari pertama PKKMB FP dilasanakan di Gedung Baru Lt.3, kemudian hari keduanya dilaksanakan di Gedung GT Unswagati Cirebon sembari mahasiswa baru FP melakukan penanaman, sebagai persiapan peringatan Hari Tani Nasional (HTN) 24 Seprember 2018 Mendatang.

PKKMB FP tahun 2018 ini mengusung tema "Here We Know It's Other and The future". Angga Sofyan Purnama selaku Ketua Pelaksana PKKMB FP 2018 mengatakan tujuan utama untuk pengenalan tentang Fakultas Pertanian lebih mendalam.

"Kita itu mahasiswa pertaninan yang notabenya harus saling mengenal pribadi masing-masing terutama bagi teman-teman kita yang baru masuk dan akan menjadi saudara kita semua, agar dapat berkreasi serta mencapai tujuan yang di harapkan masing-masing individu di Fakultas Pertanian,"katanya saat ditemui setaranews.com disela-sela acara berlangsung, Rabu 19 September 2018.

Tak sampai disitu saja, Mahasiswa yang mengambil Program Studi (Prodi) Agribisnis tersebut menambakan penjelasannya tentang berbagai materi yang disampaikan pada PKKMB FP 2018.

"Terdapat beberapa materi penting yang harus disampaikan kepada mahasiswa baru khususnya, seperti soal Perguruan tinggi di era industri yang disampaikan langsung oleh Dinas Pendidikan Pertanian Kota, kemudian terdapat juga materi tentang bahaya konsumsi narkotika yang dibawakan oleh BNN, Serta sebagai peningkatan daya ingat serta berfikir, kami juga sampaikan kembali materi yang sebelumnya suda dibahas di PKKMB tingakat Universitas kemarin yaitu tentang Bela Negara dan Peran Fungsi Mahasiswa."tambahnya kepada setaranews.com.

Disisi lain, aditya Warman selaku Ketua Badan Eksekutif mahasiswafakultas Pertanian (BEM FP) berharap penuh terhadap keberlangsungan acara yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru ini. "Harapan saya agar mereka (Mahasiswa baru) mampu menyerap da mengimplementasikan apa yang telah dusampaika oleh pemateri PKKMB FP 2018, kemudian buat kita semua sebagai mahasiswa kususnya Pertanian dapat menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan juga Peran fungsi mahasiswa,"ungkap nya memberikan harapan saat ditemui setaranews.com.

Lebih lanjut, Pria yang kerap disapa dengan sebutan "Kojit" tersebut menambahkan bahwasannya PKKMB Fakultas Pertanian tahun ini juga terdapat sosialisasi tentang Peringatan Hari Tani Nasional (HTN), "Kitagarus menyadari bahwa soal pertanian adalah permasalahan kita bersama, karena kita semua hidup di negara agraris, jadi khususnya mahasiswa fakultas pertanian dapat menyadarinya dan dapat bersikap tegas pada momentum peringatan HTN 24 september nanti, "tambahnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews