Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tumbuhkan Nilai Kemanusiaan, DPM-FE Gelar Aksi Solidaritas Peduli Bencana Banjir Cirebon Timur

Rabu, 28 Februari 2018

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Cirebon bagian timur yang meredam ribuan rumah warga sekitar banyak menyita simpati dari para relawan yang berbondong-bondong melakukan aksi solidaritas berupa penyaluran berbagai bantuan kepada para korban bencana. Bermacam-macam bantuan yang datang baik berupa sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai, alat kebersihan serta berbagai bantuan yang bersifat moril.

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh segenap anggota Dewan Perwakitan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DPM-FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon memberikan bantuan moril kepada korban bencana banjir yang menimpa Wilayah Cirebon bagian timur, Senin (26/2) lalu.

"Bentuk kepedulian kami diberikan bukan hanya berupa materi saja, melainkan kami juga memberikan bantuan berupa moril seperti Trauma Healing dan Mitigasi bencana alam terhadap masyarakat yang terkena banjir. Karena yang kami lihat di lapangan bantuan berupa moril tidak kalah pentingnya dengan bantuan berupa materi” ungkap Ginanjar, Ketua Umum DPM-FE Unswagati Cirebon.

Lebih lanjut, Ginanjar mengatakan tujuan utamanya melaksanakan aksi solidaritas terhadap bencana banjir Cirebon Timur (Cirtim) yaitu sebagai bentuk dari rasa kemanusiaan. "ini merupakan bentuk dari kepedulian kami terhadap kawan-kawan  kita yang sedang dilanda bencana dan tentunya mereka sangat membutuhkan banyak bantuan. Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat meminimalissir trauma korban terhadap banjir dan tetap menjaga lingkungan,” lanjutnya sembari memberikan harapan, Senin (26/2).

Aksi solidaritas peduli banjir tersebut dialokasikan kepada beberapa posko dimana tempat pengumpulan berbagai bentuk bantuan dari para relawan yang ingin menyumbangkan bantuan terhadap korban banjir, diantaranya Posko depan Tugu Topeng Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Posko SMK Muhammadiyah Kecamatan Ciledug yang kemudian dibagikan ke rumah-rumah warga tepatnya di Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman sekaligus mengadakan Trauma Healing kepada korban banjir di Desa Cilengkrang. (Haerul Anwar)

Baca berita lainnya: Datang Banjir, Warga Cirebon Timur Berduka
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews