Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kuliah Umum Gatot Tak Benar Jadi Syarat Untuk Ikut UAS

Rabu, 17 Januari 2018

/ by BW
Cirebon, Unswagati, Setaranews.com - Acara kuliah umum Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dilaksanakan di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, pada Selasa (16/01) pagi tadi menyedot perhatian masyarakat dan mahasiswa di Wilayah III Cirebon. Pasalnya kehadiran mantan Panglima TNI yang dikenal dengan jenderal muslim pro rakyat cinta NKRI ini merupakan momen langka dan wajib untuk dihadiri, maka dari itu panitia Diesnatalis Unswagati ke 57 tahun melakukan prepare yang sangat sempurna, sampai-sampai beredar rumor dikalangan kampus khususnya didalam ruang lingkup fakultas bahwa jika tidak mengikuti kuliah umum ini tidak diperbolehkan  mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 dan menjadi salah satu syarat mengikuti sidang skripsi.

Membantah hal itu Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak., CA selaku ketua panitia menegaskan itu hanya rumor saja "Bukan, itu salah sekali. Jadi bukan seperti itu, saya sebagai ketua panitia itu berharap bahwa seluruh mahasiswa jangan sampai ketinggalan tidak mendapatkan motivasi langsung dari beliau, soal itu sih hanya rumor dan mungkin salah presepsi saja" katanya sambil tertawa kecil.

Dia juga menambahkan jika kuliah umum terkait wawasan kebangsaan ini sangat bermanfaat apalagi dibawakan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang memang pakarnya namun jika di bawakan oleh yang lain maka akan berbeda lagi materi yang disajikannya. "Kalo orang lain yang menyampaikan materi ini mungkin akan beda lagi, rugi kalo sampai tidak menyaksikan acara ini. Ditempat lain, orang tidak bisa sembarangan mengundang beliau" pungkasnya.

Dan perlu diingat juga kampus terbesar di Kota Cirebon ini adalah kampus ke 63 yang pernah Gatot Nurmantyo kunjungi. ketika disinggung tentang biaya beliau menjelaskan dana untuk acara ini jelas terpusat dari  yayasan Unswagati serta mitra kerja yang memberikan sponsor.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Ekonomi yang saat itu memakai kerudung merah, bercorak sedikit batik dan memakai aksesoris perak berbentuk bulat itu berharap bahwa mahasiswa unswagati itu termotivasi dan terinspirasi dengan apa yang disampaikan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. ”Ya, saya berharap bahwa mahasiswa Unswagati itu memiliki motivasi dan terinspirasi dengan apa yang disampaikan oleh pak gatot, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa selain itu juga memahami strategi untuk menjadi pemenang di era kompetisi global" tutupnya. (Felisa).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews