Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Gatot Arahkan Mahasiswa Untuk Ini

Rabu, 17 Januari 2018

/ by BW
Cirebon, Unswagati, Setaranews.com - Puluhan mahasiswa berbalut jas almamater padati halaman parkir Kampus Satu Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon. Pasalnya mantan panglima TNI yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2019 mendatang, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah tiba di kampus biru dan akan menyampaikan materi pada Stadium General (kuliah umum) yang bertemakan tentang wawasan kebangsaan, Selasa (16/1) pagi tadi pukul 09:00 WIB, di Halaman parkir kampus satu Unswagati Cirebon.

Dalam sambutannya pria yang berumur 57 tahun itu mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal Indonesia, karena dinilainya Indonesia adalah negara yang sangat besar, besarnya Negara Indonesia dibuktikan dengan banyaknya negara lain di dunia yang mengincar Indonesia. “Jadi, saya berjalan keliling-keliling kampus itu tujuannya memprovokasi mahasiswa agar semuanya paham bahwa negara kita itu sangat besar, saking besarnya banyak negara-negara lain yang mengincar Indonesia untuk mengambil sumber daya energi ataupun lainnya“ tegasnya.

Selanjutnya, Gatot juga mengajak mahasiswa untuk menjaga kebesaran negara Indonesia, dengan cara mahasiswa terus belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Selang beberapa menit masih dalam sambutannya, Gatot juga mengkritik gerakan mahasiswa yang selalu menggunakan gerakan demonstrasi dalam mengawal mega kasus di daerahnya. “Mahasiswa itu mengamati saja dan belajar, dan jangan terpancing. Karena mahasiswa punya networking seluruh Indonesia. Kemudian juga punya guru besar dan dekan. Kemudian, ketika ada permasalahan jangan langsung demo. Petakan dulu dengan cara keilmuan’’ lanjutnya.

Lulusan Akademi Militer tahun 1982 yang berpengalaman di kesatuan infanteri baret hijau Kostrad. Yang juga pernah menjabat Komandan Kodiklat TNI-AD,  Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil itu juga berharap generasi muda paham akan ancaman yang melanda Bangsa Indonesia “saya berharap generasi muda paham akan ancaman besar bangsa ini dan untuk mengatasi itu semuanya untuk menghadapi dengan belajar, belajar dan meraih mimpi’’ tutupnya. (Felisa)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews