Responsive Ad Slot

BEM-FT Sukses Gelar Reuni Akbar Perdana Fakultas Teknik

Tidak ada komentar

Minggu, 31 Desember 2017

Unswagati, setaranews.com - Masa saat menjadi mahasiswa merupakan momen yang meninggalkan kenangan menarik, tak terkecuali bagi alumni Fakultas Teknik Unswagati Cirebon. Semangat untuk menjalin tali silaturahim antar alumni akhirnya mendorong Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Unswagati untuk mengadakan Reuni Akbar Fakultas Teknik Unswagati Cirebon.

Reuni akbar yang melibatkan 27 angkatan dari tahun 1983 sampai 2010 dihadiri oleh sekitar 46 alumni, digelar di Auditorium Kampus I Unswagati pada hari Sabtu (30/12), dengan mengusung tema Berjumpa, Bercerita, dan Berbagi Rasa Untuk Membangun Ikatan Alumni dalam Silaturrahim Keakraban.

Pupung Saepulloh, selaku ketua pelaksana reuni akbar FT Unswagati 2017 menjelaskan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dan akan menjadi cikal bakal terbentuknya sebuah wadah Ikatan Alumni (IKAL) Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Unswagati Cirebon.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mempererat tali silaturahim, saling bertukar informasi dunia kerja, dan mengenang masa-masa perjuangan ketika menjadi mahasiswa”, terang Pupung.

Adapun agenda kegiatannya yaitu menyusun dan merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), dan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), serta menetapkan Ketua IKAL FT yang pertama. Hendara Kurniawan alumni angkatan 2002 terpilih menjadi ketua IKAL FT yang pertama.

Reuni akbar FT 2017 juga merupakan salah satu Program Kerja (Proker) BEM FT periode 2016/2017. “Semoga acara ini bisa berkelanjutan dan berperan aktif dalam membangun negeri dengan karya, dan acara ini juga menjadi program kerja terakhir Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) periode 2016/2017“, jelas Suharto, Ketua BEM-FT.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews