Responsive Ad Slot

Diksar Klise Jadi Ajang Penguatan Emosional Anggota Muda

Tidak ada komentar

Rabu, 06 Desember 2017

Cirebon, Setarnews.com - Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Fotografi Klise adakan acara Pendidikan Dasar (Diksar) untuk anggota muda Klise. Acara yang dilaksanakan tanggal 2-3 Desember 2017 ini dilaksanakan di Vila Getsemani, Kuningan.

Diksar Klise angkatan ke-10 ini membawa 21 orang anggota muda, namun 1 diantaranya tidak bisa hadir karena sakit. Acara yang mengusung tema “Wild Life Photography” ini dianggap lebih santai dan tidak monoton di banding dengan Diksar yang sebelumnya. Acara ini diawali dengan pengalungan bunga dan mencoret-coret wajah. Ini bermaksud menjadi senjata utama Klise merekatkan emosional satu sama lain.

Adapun alasan dibalik pemilihan tema “Wild Life Photography” ini karena hasil jepretan tangan anggota muda Klise dianggap tidak biasa. "Ya, karena melihat hasil foto-foto sesuai dengan hasil jepretan anggota muda Klise yang terlihat lebih out of the box, dimana hasil-hasil jepretan mereka tidak biasa dengan menggunakan angel yang berbeda,” tutur Ayu Lestari sebagai Ketua Pelaksana acara.

Acara Diksar ini merupakan tahapan pertama yang harus ditempuh anggota muda Klise untuk menjadi anggota tetap Klise, dimana Pendidikan Lanjutan (Dikjut) akan digelar sebagai tahap akhir pengukuhan dengan penerimaan uniform klise sebagai bentuk penetapan anggota tetap Klise.

Penguatan emosional dan tidak meninggikan ego menjadi harapan Ayu untuk anggota muda. “Diksar kan ajang pengakraban antara anggota tetap dan anggota muda ya harapan nya sih tetap saling menguatkan emosional dan jangan sampai terpecahkan karena ego, karyanya harus terus di kembangkan jangan cepat puas dengan pujian 'waaah ini bagus' jangan cepet puas dan harus terus belajar,” tutupnya.

Lewat Pra-Diksar Mapala Gunati Siapkan Calon Anggota Baru

Tidak ada komentar

Selasa, 05 Desember 2017

Kuningan, Setaranews.com – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (Mapala Gunati) Cirebon telah melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pra Diksar) bagi para calon anggota baru. Kegiatan tersebut di laksanakan di Kebun Raya Kabupaten Kuningan pada 02-03 Desember 2017.

Pra Diksar merupakan jenjang keanggotaan sebagai tahap awal untuk menjadi anggota Mapala Gunati. Calon anggota harus mengikuti beberapa proses terlebih dahulu sebelum melakukan Pra Diksar yaitu melakukan pendaftaran, melewati seleksi yang terdiri dari tes tulis, fisik, dan interview, selanjutnya perserta akan melanjutkan ke tahap pemberian materi kelas.

“Di dalam materi kelas terdiri dari materi dasar tiga buana dari delapan divisi tentang Kegiatan Alam Terbuka (KAT), barulah selanjutnya mendapatkan materi Pra Pendidikan Dasar sebagai pemantapan calon anggota terhadap pemahaman pada materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya.” menurut Abu Nashor selaku Ketua Pelaksana yang juga akrab disapa Laceng.

Laceng juga menambahkan, dengan jumlah peserta yang awalnya yaitu 25 orang terdaftar mengkerucut lagi menjadi 10 orang, kegiatan tersebut di adakan agar calon anggota tidak kaget saat terjut ke medan.

Puisi: Daun Gugur Tinggal Kenangan

Tidak ada komentar
Ohhh... Mawarku

Tak sepanjang usiaku mengharapmu

Tak setinggi gunung aku memintamu

Ohhh... Mawarku

Sepatah kata saja kau bilang merindu

Cukuplah itu menjadi penawar empedu

Sekaligus penebus laraku

Dari waktu yang cepat berlalu

Ohh... Mawarku

Ada kenangan yang tak mau di kenang

Ada kerinduan yang tak bisa merindukan

Ada cerita yang tak mau di ceritakan

Kau Mawarku

Ada keinginan yang tak terelakan

Sudikah engkau menjadi penghias hidupku

Mewarnai taman rumahku

Mengharumkan ruang kamarku

Ahhh... Mawarku

Aku terlalu lama menunggu

Tak sudilah aku denganmu
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews