Responsive Ad Slot

Libur Lebaran, Surga Tersembunyi Desa Bantaragung Ramai Pengunjung

Tidak ada komentar

Sabtu, 01 Juli 2017

Majalengka, Setaranews.com - Curug Cipeuteuy merupakan salah satu objek wisata yang banyak didatangi oleh pengunjung baik domestik maupun dari mancanegara, hal itu terbukti di hari libur lebaran saat ini mencapai 2.000 pengunjung setiap harinya.


"Untuk tiket masuk itu harganya Rp 15.000,- kita disini buka dari jam 8 sampai jam 5 sore" ujar Salikin, selaku humas objek wisata Curug Cipeteuy, Jumat (30/06).


Curug Cipeteuy berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang terletak di desa Bantaragung, Kecamatan Sidawangi, Kabupaten Majalengka, dengan jarak tempuh kisaran 24 km dari Majalengka dan 4 km dari arah Kecamatan Sidawangi.


Desa Bantaragung sendiri merupakan salah satu desa yang masuk dalam kategori surga tersembunyi terpopuler oleh Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 ini.


Curug Cipeteuy sangat ramai dikerumuni pengunjung dengan menawarkan keindahan ribuan pohon pinus sehingga membuat lokasi begitu sejuk sembari menikmati keindahan view dan air terjun. Selain menikmati keindahannya, pengunjung juga dapat berenang disekitar lokasi curug serta terdapat track hiling yang dapat dinikamati pengunjung sehingga tak sedikit pengunjung yang mengabadikannya dengan berfoto di lokasi wisata tersebut. (Trusmiyanto)

Hilal Terpantau, Sidang Itsbat Tetapkan idul Fitri 1438 H Jatuh pada 25 Juni 2017

Tidak ada komentar

Minggu, 25 Juni 2017

Nasional, Setaranews.com - Sidang Itsbat penentuan 1 Syawal 1438 H yang digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta Pusat telah digelar pada Sabtu (24/6).

Pada sidang yang berlangsung tertutup tersebut, hadir Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rois Syuriah PBNU KH Ma'ruf Amin, para pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, perwakilan dari Ormas Islam seluruh Indonesia, serta para perwakilan Duta Besar Negara sahabat.

Laporan hasil rukyat di sejumlah titik di Nusntara yang disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah M Thambrin kepda panitia sidang akhirnya disepakati bersama. Hasil sidang memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Minggu 25 Juni 2017 setelah dipastikan bahwa enam petugas di beberapa titik telah melihat adanya hilal. Seperti yang dinyatakan di akun twitter resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, @Kemenag_RI.

"Sidang itsbat memutuskan 1 Syawal 1438H bertepatan pada hari Ahad 25 Juni 2017."  Cuitnya sesaat setelah Lukman Hakim Saifuddin menutup sidang itsbat.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews