Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

SKK Migas Kenalkan Industri Hulu Migas ke Mahasiswa Unswagati

Kamis, 21 Desember 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Pagi yang cerah mengiring Satuan Kerja Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Divisi Humas mengadakan acara Kuliah Umum Hulu Migas Goes To Campus 2017, di Ruang Auditorium Kampus Utama, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pada Rabu, 20 Desember 2017, dengan menggandeng pihak Fakultas Teknik bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) sebagai panitia.

Adapun pemateri dalam acara ini yaitu Benyamin (SKK Migas), Agus Sudaryanto (Humas Pertamina Hulu Energi), dan Ali Dharmayasa (Asset 3 Legal & Relation Manager), dimana ketiga pemateri ini memang berkompeten di bidangnya.

Program ini merupakan kuliah umum dan diskusi seputar masalah terkini industri hulu migas. Program ini dilakukan serentak di 42 kampus di Indonesia. Dimana teknisi-teknisi migas ini sudah dipegang oleh anak bangsa, maka perlu diadakannya pengetahuan mengenai industri hulu migas.

Benyamin yang membawakan materi tentang industri hulu migas, dia menegaskan bahwa harus mengganti ketergantungan pemakaian minyak dan beralih ke gas. Benyamin juga menegaskan pentingnya bantuan dana dan teknologi yang mendukung dalam industri migas. “Industri ini membutuhkan biaya dan teknologi yang besar sehingga semua ditanggung oleh pemerintah," tegasnya.

Melihat kondisi sumber daya alam akhir-akhir ini memaksa masyarakat harus beralih dari minyak ke gas. Dimana di daerah perbatasan memiliki potensi besar jika menggiatkan kegiatan hulu migas maka akan ada kemungkinan untuk bisa lebih maju. “Kita mencoba memberi pengertian dan merubah pola fikir masyarakat dengan komponen lain yang juga dapat memberikan pendapat bagi negara,” tutupnya.

Peran kehumasan dalam pertamina hulu migas yang disampaikan oleh Agus Sudaryanto, membangun hubungan dan menjalin kerjasama memang sangatlah penting untuk keberhasilan dalam sebuah industri tak lain dengan pertamina pula, dengan menerapkan kehumasan berbasis kemasyarakatan. "Peran pertamina hulu energi bekerja pada laut dalam, dimana kehumasan merenerapkan kehumasan berbasis kemasyarakatan,” katanya.

Sependapat dengan Benyamin, Ali Dharmayasa menegaskan pentingnya kelangsungan pasokan gas bagi kehidupan masyarakat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews