Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Simak Hasil Pemira FE Unswagati 2017

Kamis, 28 Desember 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Fakultas Ekonomi Unswagati baru saja menyelenggarakan PEMIRA (Pemilihan Raya), ialah salah satu pesta demokrasi yang di selenggarakan di lingkungan kampus biasanya untuk memilih Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) tingkat Fakultas. Pada kesempatan ini diselenggarakan dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Fakuktas Ekonomi  tahun 2017/2018 diantaranya pemilihan Gubernur BEM Fakultas Ekonomi, Ketua HIMAJEMEN (Himpunan Mahasiswa Manajemen), HIMATANSI (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) yang berlangsung pada Rabu, 27 Desember 2017 di depan  Gedung Baru Kampus 1 Unswagati. Acara yang di diselenggarakan oleh PPUM  (Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa) DPM FE (Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi) ini bertemakan “Mengawal PEMIRA SEHAT (Sportif, Efektif, Harmonis, Aspiratif, Taat Azaz)" dan acara ini di mulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Panitia hanya membuka satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) dikarenakan anggaran yang diberikan oleh pihak kampus yang hanya mencukupi untuk satu TPS saja. Namun demikian, dengan dibukanya satu TPS banyaknya mahasiswa yang melakukan proses pemilihan tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk PEMIRA FE (Pemilihan Raya) kali ini. Jumlah surat suara yang disiapkan sesuai dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 3.423 surat suara. Setelah proses perhitungan selesai yang dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 Unswagati, terakumulasi bahwa surat suara yang terpakai sebanyak 406 untuk pemilihan ketua HIMAJEMEN, 377 untuk pemilihan HIMATANSI, dan 786 untuk pemilihan ketua BEM FE.

Jadi total keseluruhan surat suara yang terpakai sebanyak 1.569 surat suara. Sedangkan dari total keseluruhan jumlah surat suara yang GOLPUT (tidak memilih) hanya 22 surat suara. Hal inilah  yang menjadi bukti adanya kemajuan tingkat partisipasi mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Ormawa di Fakultas Ekonomi tahun ini. “Harapan saya, semoga nanti siapa pun yang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) bisa memenuhi dan melaksanakan semua visi misinya sesuai dengan apa yang dipaparkan saat kampanye berlangsung.” Tutur Oci Mahasiswa dari Prodi Manajemen usai pemilihan pada LPM Setara (27/12/17)

Akhirnya setelah tahap demi tahap terlewati dengan cukup baik, maka tadi malam sudah terpilih beberapa nama yang sah menjadi Ketua dan Wakil Ketua Ormawa FE diantaranya, Ketua Himajemen terpilih atas nama M. Rahmat Dzakiyudin dengan perolehan 256 surat suara, Ketua Himatansi terpilih atas nama Faisal Muharram dengan perolehan surat suara sebanyak 203. Gubernur BEM FE terpilih atas nama Widha Wahidah dengan Wakil Gubernur Gugun Gunawan dengan perolehan surat suara sebanyak 497.

“Menurut saya sih PEMIRA tahun ini lebih banyak partisipannya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Soalnya tahun sekarang ini mahasiswanya masih banyak yang masih aktif kuliah, jadi lumayan banyak yang ikut memilih. Harapan untuk semua paslon (pasangan calon) semoga siapapun yang nanti terpilih bisa ikhlas menerima apapun hasilnya, karena kami selaku panitia sudah berusaha memfasilitasi dalam kegiatan ini.” Tutup Ana Rosiana selaku Ketua PPUM FE 2017. (Riska Aulia/Reporter)

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews