Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PPUM Unswagati: Dana Kampanye Bersifat Mandiri

Selasa, 26 Desember 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Di Unswagati sedang berlangsung perhelatan akbar mahasiswa yakni Pemilihan Raya (Pemira) tingkat Universitas 2017. Dimana calon yang diusung ada 4 pasang yakni nomor urut 1 Lisa-Gerry, nomor urut 2 Fiqri-Rizki, nomor urut 3 Dhannar-Reja, dan nomor urut 4 Tessa-Kelly.

Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) sendiri rencana akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Desember 2017. Dimana banyak kampanye yang dilakukan partai mahasiswa beserta pasangan calon yang diusungnya.

Berbagai cara kampanye pun dilakukan oleh partai mahasiswa untuk memperkenalkan calon Prsiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa yang diusungnya. Pemasangan spanduk, pamflet dan stiker menjad media untuk berkampanye.

Terkait dana kampanye, Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) mengungkapkan, bahwa sudah ada aturan yang mengatur tentang sumber dana kampanye partai mahasiswa maupun calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.

“Dana kampanye itu sifatnya mandiri, yang jelas di dalam aturan itu sudah dijelaskan bahwa ada larangan terkait sumber dana kampanye, diantaranya tidak boleh bersumber dari Partai Politik, Lembaga, dan sejenisnya," ungkap Hadi Utomo, Ketua PPUM Unswagati 2017.

Ketika ditanya mengenai dana PUM dari Universitas, Hadi pun menjelaskan dana dari universitas hanya diperuntukan untuk jalannya kegiatan PEMIRA saja. "Dana dari universitas itu pasti ada, tapi hanya untuk jalannya pemira saja," tutupnya. (Trusmiyanto/Reporter)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews