Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PPUM Telah Terbentuk, PEMIRA Unswagati 2017 Siap Digelar

Senin, 18 Desember 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Pemilihan Raya Universitas Swadaya Gunung Jati (PEMIRA Unswagati) 2017 tinggal menghitung hari, tahap demi tahap telah dilalui mulai dari open recruitment panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) sebagai pelaksana PEMIRA Unswagati, hingga pada proses pendaftaran partai mahasiswa.

Tercatat oleh PPUM terdapat 8 calon partai mahasiswa yang mendaftar. Untuk menjadi partai mahasiswa yang terdaftar secara sah dalam PEMIRA Unswagati 2017, ke-8 calon partai mahasiswa tersebut harus melengkapi beberapa persyaratan diantaranya persyaratan administrasi dan verifikasi. Setelah melakukan verifikasi, PPUM menetapkan hanya ada 7 partai mahasiswa yang lolos dengan status terpenuhi, dan 1 partai mahasiswa yang tidak lolos yakni Partai Semar, dikarenakan tersandung oleh persyaratan administrasi.

Pada Rabu kemarin (13/12) adalah tahap pengambilan nomor urut partai mahasiswa, dengan menghasilkan:

1. Partai PDAM
2. Partai PAHAM
3. Partai Pendidikan
4. Partai KITA
5. Partai PREMIUM
6. Partai Ekonomi ML
7. Partai Garuda Merah

Kemudian, pada tanggal 14-16 Desember 2017 adalah tahap pendaftaran calon ketua dan wakil ketua BEM tingkat Universitas. Ketika disinggung terkait data Daftar Pemilih Tetap (DPT), Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) masih menunggu data dari Pusat Data (PUSDAT) Unswagati. Namun, pihaknya sudah melayangkan surat untuk mendapatkan DPT. ”Kami sudah melayangkan surat ke Pusdat untuk dapatkan DPT, tapi sampai saat ini belum ada respon,” ujar Hadi Utomo Ketua PPUM Unswagati 2017.

Adapun puncak pelaksanaan PEMIRA Unswagati 2017 yaitu proses pemilihan umum dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 di kampus 1, 2, dan 3 Unswagati.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews