Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Ultah Ke-33, Himaptika Adakan Gebyar Matematika Se-Jabar

Sabtu, 18 November 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-33, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (Himaptika) mengadakan acara Gebyar Matematika. Tidak tanggung-tanggung acara ini digelar se-Jawa Barat. Acara yang mengusung tema “Raih Peluang Prestasi dengan Frekuensi Potensi dalam Kombinasi Kompetisi” ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang berkaitan erat dengan Matematika.

Ada tiga perlombaan yang di selenggarakan, ialah lomba OMA (Olimpiade Matematika) peserta dari mulai SD, SMP, SMA/SMK sederajat, mahasiswa dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.65.000. Lomba kedua ialah LCTM (Lomba Cerdas Tangkas Matematika) peserta dari mulai SD, SMP, hingga SMA/SMK dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.115.000. Lomba ketiga yaitu LKTIM (Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika) peserta dibuka untuk umum, dimana setiap peserta terdiri atas 1 tim dengan jumlah anggota 2-3 orang, biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000 sekaligus pengiriman fullpaper. Namun untuk pengiriman abstrak gratis, dan pendaftarannya pun sudah di buka oleh pihak panitia sejak tanggal 9 November 2017.

Proses pendaftaran bisa melalui pendaftaran langsung ke sekretariat HIMAPTIKA di Kampus 2 Unswagati, juga bisa melalui pendaftaran online pada website yang sudah ditentukan. Perlombaan OMA (Olimpiade Matematika) dan LCTM (Lomba Cerdas Tangkas Matematika) ini dibuka pendaftarannya mulai dari tanggal 20 November s.d 18 Januari 2018. Ini Beberapa wilayah yang akan mengikuti beberapa perlombaan dalam acara ini ialah sebagai berikut:

1. Rayon Cirebon (Kota/Kab. Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka)
2. Rayon Subang ( Subang, Karawang, Purwakarta, Bekasi, Depok)
3. Rayon Bandung ( Bandung, Cimahi, Sumedang, Cianjur, Sukabumi, Bogor)
4. Rayon Ciamis ( Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Banjar).

Rencananya final acara ini akan berlangsung pada 31 Januari 2018 mendatang.

“Adapun respon dari para peserta ataupun dari masyarakat terhadap acara ini, selama ini sih baik soalnya banyak juga peserta yang antusias untuk mengikuti acara ini, baik yang jaraknya dekat atau yang jauh pun tetap semangat untuk ikut dalam beberapa perlombaan yang kami selenggarakan.” Tutup Rizki salah satu panitia Gebyar Matematika saat ditemui setaranews.com, Jumat (10/11). (Riska Aulia)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews