Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

HMJ-M Unswagati Gaet Sylviana Murni Jadi Pembicara Kuliah Umum

Rabu, 22 November 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Pernah dengar nama Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si? Saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 silam sosoknya sering muncul di televisi. Ia tampil sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Jurusuan Manajemen (HMJ-M) Unswagati berhasil menghadirkan ia sebagai pembicara dalam Kuliah Umum bertajuk “Pengembangan Pariwisata dan Budaya Dalam Peningkatan Ekonomi Nasional” yang diadakan pada Selasa (21/11) di Aula Kampus Utama Unswagati.

Wanita berhijab yang sering disapa Mpok Sylvi ini rupanya pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tahun 2015-2016. Hal tersebut pula yang akhirnya mendorong HMJ-M Unswagati untuk menggaetnya menjadi pembicara.

“Ibu Sylviana sudah berpengalaman dan sangat paham, terutama dalam materi kepariwisataan, jadi kami kira ia cukup cocok untuk menjadi pemateri Kuliah Umum ini,” ujar Billy Nova Purnama selaku Ketua Pelaksana saat diwawancarai oleh setaranews.com di sela-sela acara.

Tujuan acara yang dihadiri oleh kurang lebih 180 orang ini bertujuan agar masyarakat bisa memperoleh wawasan yang lebih luas tentang pariwisata dan budaya. Mengingat apalagi Cirebon sedang gencar-gencarnya melakukan promosi terhadap sejumlah wisatanya.

“Kan kami mengambil tema tentang pariwisata dan budaya, sebagaimana kita tahu bahwa Cirebon dan Sewilayah III Cirebon mempunyai budaya dan pariwisata yang banyak. Jadi kami memberikan semacam edukasi tentang tema ini agar Cirebon lebih baik ke depannya.”

Lebih lanjut, Billy berharap setelah para peserta pulang dari acara ini, mereka bisa lebih mendukung pariwisata dan budaya Cirebon.

“Sekarang jaman sudah canggih, bisa pakai internet untuk mencari ilmu tentang pariwisata dan budaya, juga bisa sebagai ajang promosi wisata Cirebon ke dunia luar. Kalau bukan orang Cirebonnya sendiri yang mendukung, siapa lagi? Misalnya pergi ke Goa Sunyaragi, pergi ke Keraton Kasepuhan, atau pakai batik khas Cirebon.” Tutupnya.

Selain Sylviana, pemateri lainnya adalah Dr. Junaedi Noer, S.E., M.M yang juga menjadi Dosen Ekonomi di Unswagati serta penggiat budaya di Cirebon.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews