Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Gempa Bumi Di Korsel Tidak Timbulkan Dampak Pada Reaktor Nuklir

Sabtu, 18 November 2017

/ by BW
Internasional, Seoul, Setaranews.com - Gempa berkekuatan 5,5 skala Richter telah mengguncang pantai tenggara Korea Selatan (Korsel). Akibatnya, sejumlah bangunan retak dan mengalami kerusakan.

Getaran dahsyat terdeteksi di dekat Pohang di Provinsi Gyeongsang Utara pada hari Rabu (15/11/2017) siang pukul 14:29 waktu setempat.
"Gempa tersebut melanda enam kilometer dari Pohang dan mengirim guncangan ke daerah-daerah terdekat termasuk kota pelabuhan tenggara Busan," kata Administrasi Meteorologi Korea mengatakan kepada Herald Korea yang dinukil Daily Mail.

Badan tersebut kemudian melaporkan gempa kedua, dengan skala 5,4, juga dilaporkan sekitar sembilan kilometer dari Pohang.
Asosiasi cuaca kemudian mengirim peringatan gempa melalui jaringan mobile yang meminta beberapa penduduk setempat di daerah yang terkena dampak untuk segera dievakuasi.

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Wolseong yang berjarak sekira 35 kilometer dari Pohang tidak melaporkan adanya kerusakan pada enam reaktor nuklirnya yang bekerja.

Dikutip dari (okezone.com dan sindonews.com)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews