Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

FKIP Bahasa Inggris Unswagati Gelar Konferensi Internasional Pertama di Kota Cirebon

Rabu, 08 November 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swadaya Gunung Jati adakan acara The 1st International Conference on Linguistics and English Teaching (ICLET) pada Selasa, 7 November 2017 yang bertempat di hotel Luxton and Convention Cirebon. Acara ini merupakan Konferensi Internasional pertama di kota Cirebon.

Kegiatan ICLET 2017 mengangkat tema Empowering Language Educators and Practitioners to Confront The 21st Century Challenges. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan di awali sambutan-sambutan dari Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prof. Dr. H. Abdul Rozak, M.Pd, Ketua Asia CALL Prof. Andrew Lian dan terakhir oleh Rektor Unswagati Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata., M.Pd.

ICLET 2017 ini menghadirkan para ahli di bidang pendidikan bahasa Inggris dari Prof. Dr. Endang Fauzianti (Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo ), Dr. Azlina Abdul Aziz (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof. Dr. Andrew Lian (Asia CALL Thailand), Paulus Kuswandono, Ph.D. (Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta), Prof. Fuad Abdul Hamied, Ph.D. (ASIA TEFL), TEFLIN Indonesia dan Prof. Dr. Nenden Sri Lengkanawati, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung), Dr. Ania Lian (Charles Darwin University) dan APBSI (Assosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Seluruh Indonesia).

Para peserta dan presenter sebanyak 360 orang berasal dari berbagai universitas dan sekolah dari penjuru tanah air, serta perwakilan dari negara tetangga, Malaysia dan Australia. Mereka berbagi pengalaman, penelitian, dan hasil pemikiran inovatif yang dapat bermanfaat pada peningkatan profesionalisme pendidik dan pembuat kebijakan (sebagai masukan/ rekomendasi).

Pada kesempatan ini juga, telah dilaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Unswagati dengan asosiasi TEFLIN dan Asia CALL guna peningkatan kualitas pengajaran Bahasa Inggris yang berbasis Teknologi Informasi (Computer-Assisted Language Learning), penelitian, dan penyelenggaraan international coference. "Insyaallah international conference ini akan menjadi anggeda rutin tiap 2 tahun sekali yang nantinya di pegang oleh mahasiswa, mulai dari panitianya pokoknya pure acara dari mahasiswa," tegas Nurani Hartini selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Djati, pihak universitas, FKIP, dan prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu para pendidik dan praktisi pendidikan serta sebagai bukti Bhakti Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu juga acara yang dipandu oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ratna Andika S.Pd.M.Hum mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti Wonderful Indonesia, Indocement, Language Center FKIP, Lembaga Bahasa Unswagati, Vinotel, BRI, BJB, Apotek Pemuda Farma, Batik Trusmi, Batik Paksi Naga Liman, Diana Education, Hanamahira, Rajjas Batik, dan Funwatches.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews