Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

BEM-FT Unswagati Akan Gelar Dialog Strategis Tentang Cirebon Smart City

Senin, 20 November 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Unswagati akan adakan acara bertajuk Dialog Strategis Nasional yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 november 2017 ini bertempat di Aula Kampus Utama Unswagati.

Acara yang membahas tentang perkembangan teknologi yang digunakan untuk Smart City ini mengundang 4 (empat) pemateri sekaligus yaitu H. Fathur Rohman, ST.,MT. (Dekan Fakultas Teknik Unswagati), Gunawan, ATD,DEA (Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cirebon), Iing Gunawan, S.IP., M.Si (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Cirebon), dan Edi Suripno, S.Ip.,M.Si (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon).

Alasan pemilihan nama Dialog Strategis ini karena pemerintah diajak untuk berdialog dengan masyarakat dengan tujuan agar pemerintah bisa membaur dengan para peserta didukung dengan posisi tempat duduk berletter U agar terlihat lebih setara. Dengan mengusung tema “Optimalisasi Pembangunan Transportasi Yang Unggul Guna Menuju Cirebon Smart City” bertujuan untuk memberikan informasi bahwa Kota Cirebon adalah salah satu diantara 25 Kota perintis Smart City.

“Iyakan masyakat enggak tau kalo Cirebon sedang merintis Smart City, kaya e-tilang kan lagi dioperasikan akhir-akhir ini, terus sekarang tiap lampu merah ada CCTV, ternyata masyarakat enggak banyak yang tahu tentang itu,” ungkap Febri Rokhmadan, selaku Ketua Pelaksana.

Selama persiapan acara, panitia dihadapkan dengan beragai hambatan mulai dari follow up pemateri dan dana dari sponsor, karena panitia menggunakan dana independent dari sponsor. Alasannya tidak ingin menghabiskan anggaran Universitas dan agar panitia berani keluar untuk bisa berkembang.

“Setiap acara pasti memiliki hambatan, kaya follow pemateri itu lumayan susah karena selalu bentrok dengan jadwal kuliah panitia, follow up dana sponsor juga lumayan sulit, karena kita kan enggak pakai uang dari Univeristas, biar panitia bisa berkembang dan enggak mau ngabisin anggaran Universitas,” Tandasnya.

Diharapkan acara Dialog Strategis ini akan menjadi acara rutin BEM-FT karena sudah mendapatkan izin dan dukungan dari Dekan Fakultas Teknik bahkan pihak fakultas memberikan himbauan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Teknik untuk mengikuti acara ini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews