Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Unswagati Bakal Sambut Rektor Baru

Senin, 30 Oktober 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Memasuki penghujung tahun 2017 artinya pagelaran akbar Pemilihan Rektor di Unswagati segera terlaksana. Mengapa Pemilihan Rektor disebut-sebut sebagai pagelaran akbar? Sebab Rektor ialah pimpinan utama dalam ranah perguruan tinggi. Tentu ia akan menjadi nahkoda untuk 4 tahun mendatang.

Lantas siapakah calon yang akan dan berhak memimpin Unswagati dalam kurun waktu tersebut? Ternyata menurut Dr. H. Ida Rosnidah selaku Ketua Panitia yang dijumpai pada Senin, (30/10). Bahwasanya calon yang mendaftar ke panitia hanya ada satu orang yakni Dr. H Mukarto Siswoyo Drs., M.Si yang sempat menjabat sebagai Dekan FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Unswagati.

Meski hanya ada satu orang yang mendaftar. Tentu hal tersebut tidak menghambat alur acara. Sebab sesuai Tata Tertib Pemilihan Rektor pada Pasal 11 Ayat 8 apabila hanya ada satu calon, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi.

Jika terjadi aklamasi, maka sudah jelas tidak ada pemungutan suara. Tinggal menunggu pernyataan setuju secara lisan dari seluruh peserta dalam Sidang Senat Terbuka esok hari, Selasa (31/10) di Aula Kampus Utama Unswagati.

Di gelarnya esok Pemilihan Rektor artinya hanya dalam hitungan jam Unswagati akan mempunyai pemimpin baru. Harapan-harapan tentang pelaksanaan acara dan akan adanya Rektor baru pun tidak luput terlontar dari mulut Dr. H. Ida Rosnidah selaku Ketua Panitia.

“Acara Pemilihan Rektor bisa berjalan lancar, sehingga tugas panitia dengan demikian selesai. Untuk Rektor baru nanti, bisa membawa Unswagati lebih maju, bisa mencapai visi dan misi yang telah disusun.” Ujarnya.

Sidang Senat Terbuka esok pun selain dihadiri oleh anggota senat, akan dihadiri pula oleh pembina yayasan, pengurus yayasan, perwakilan dosen, perwakilan mahasiswa yakni BEM dan DPM Universitas. Sekedar informasi, dalam Pemilihan Rektor sebelumnya aklamasi pun terjadi. Maka dengan ini, akan segera tuntaslah masa jabatan Rektor Unswagati lama, Prof. DR. H. Rochanda Wiradinata, MP.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews