Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Welcome Dinner, Acara Pembuka dalam FKN XI

Sabtu, 16 September 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 diselenggarakan di Kota Cirebon sejak 15-19 September 2017 mendatang.

Untuk mengawali berlangsungnya FKN, malam ini Jumat (15/9) diadakan welcome dinner di Gua Sunyaragi yang didatangi 300 peserta dan peninjau dari seluruh nusantara serta diikuti oleh 23 keraton di Indonesia termasuk Keraton Yogyakarta.

Acara welcome dinner sendiri diawali dengan video pembuka yang berisi sejarah Kota Cirebon beserta beragam destinasi wisatanya serta pemaparan tentang Keraton Kasepuhan.

Setelah itu, diisi dengan sambutan-sambutan dari Walikota Cirebon, Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi dan Informasi Keraton Nusantara (Sekjen-FKIKN), dan Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, serta persembahan pagelaran seni.

Selain itu, dalam acara Welcome Dinner juga menyediakan beberapa makanan khas Cirebon, diantaranya Nasi Jamblang, Tahu Gejrot, Mie Koclok dan Empal Gentong.

FKN yang diadakan 2 tahun sekali ini menjadi ajang untuk menjaga kearifan lokal di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Sekjen FKIKN yakni Dra. GKRA Koes Moetiyah dalam sambutannya.

"Acara ini selain ajang silaturahmi menjadi nilai kesatuan persatuan bangsa. Keraton menjadi pola budaya dan dapat memberi pengalaman secara individu atau kelompok agar menjunjung tinggi norma-norma adat dalam kehidupan bermasyarakat,"ucapnya saat mengisi sambutan dalam acara pembukaan FKN ke-11.

Sekedar informasi, ternyata Kota Cirebon pernah menjadi tuan rumah FKN ke-2 pada tahun 1997 silam.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews