Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

UKM Unswagati Lakukan Pengenalan Di Hari Terakhir PKKMB-U

Selasa, 05 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.comPengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas tahun ajaran 2017-2018 berakhir pada Selasa 05 September 2017. Tema pada PKKMB-U tahun ini yaitu "Membangun Solidaritas dalam Rangka Mengantisipasi Radikalisme dengan Menumbuhkan Sikap Patriotisme Menuju Universitas yang Berkarakter, Inovatif,dan Bermartabat".

PKKMB-U di hari terakhir ini di isi dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, diantaranya UKM seni dan Budaya, Mapala Gunati,  LPM Setara, KSR Unswagati, Tutorial Keislaman Unswagati (TKU), Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Olahraga, dan lain-lain. "Dengan adanya kegiatan pengenalan UKM yang ada di Unswagati ini diharapkan peserta (Mahasiswa Baru) dapat mengetahui berbagai kegiatan diluar perkuliahan agar mereka dapat mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki sehingga dapat berkembang dengan baik." tutur Retno Dwijayanti Seksi Acara PKKMB-U saat ditemui Setaranews.com di Auditorium Unswagati, Selasa (05/09).
PKKMB-U yang diselenggarakan selama dua hari dirasa cukup aman dan kondusif, terlihat para peserta cukup menikmati acara yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya. "Saya sangat senang sekali melihat mereka semangat dalam berinteraksi dengan banyaknya pemateri yang turut serta dalam acara ini. Kita punya harapan untuk tahun depannya supaya lebih peka terhadap bangsa, supaya lebih mengerti tentang arti dan perbedaan ideologi, makanya kita mencanangkan tentang radikalisme dan patriotisme,"tutur Retno



Meskipun begitu, PKKMB-U 2017/2018 juga mengalami kendala dalam dalam pelaksanaanya, salah satunya terkait manajemen waktu pemateri, "saat pemateri bersemangat menyampaikan materinya, namun waktu yang tersedia terbatas."lanjutnya.



Disi lain, terdapat beberapa Peserta PKKMB-U yang terjatuh sakit saat kegiatan berlangsung dikarenakan peserta merasa kelelahan, namun demikian, mereka tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut "Acaranya berjalan dengan cukup lancar, seru, asyik juga. Yah Menarik aja kan ada pengenalan berbagai UKM didalam acaranya, Terus lumayan banyak informasi yang saya dapat juga dari acara ini mengenai kampus Unswagati khususnya," ungkap Ryo salah satu peserta PKKMB-U.



Kegiatan PKKMB ditutup dengan acara Pentas Seni (Pensi) dan pembagian berbagai hadiah salah satunya hadiah untuk peserta gugus terbaik.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews