Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tingkatkan Perekonomian Desa, Mahasiswa KKN Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Selasa, 05 September 2017

/ by BW
Regional, Slendra, Gegesik, Setaranews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon di Desa Slendra, Gegesik menggelar sosialisasi Pelatihan Budidaya Jamur Tiram bersama Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (04/09) di Balai Desa Slendra.

Pelatihan tersebut merupakan program kerja (proker) unggulan yang ditujukan sebagai wahana pengetahuan bagi mayarakat desa terhadap pentingnya Budidaya Jamur Tiram. "Jamur Tiram di desa ini sangatlah dapat membantu masyarakat sekitar, selain sebagai pengetahuan terhadap pelatihan budidayanya sendiri juga dapat membantu masyarakat terhadap perkembangan ekonomi di desa," ungkap Malik Rismanto, salah satu Mahasiswa KKN Desa Slendra saat ditanya melalui pesan singkat WhatsApp Messenger, Senin (04/09).

Kemudian, Uha Suhana yang merupakan Perwakilan dari Dinas Perhutanan Jabar memberikan apresiasi penuh terhadap program yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Desa Slendra, karena menurutnya pelatihan tersebut merupakan salah satu langkah sebagai peningkatan ekonomi desa.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mata pencahariaan Desa Slendra sendiri memang sebagian besar banyak yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia-Tenaga Kerja Wanita (TKI-TKW) di Luar Negeri," ungkapnya saat mengisi materi pada Pelatihan Budidaya Jamur Tiram, Senin (04/09) di Balai Desa Slendra.

Lebih lanjut, Uha Suhana mengharapkan agar dapat menumbuhkan sifat wirausaha dan menumbuhkan kemandirian terhadap desa, "Semoga dengan diadakannya pelatihan ini (Budidaya Jamur Tiram) dapat meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) masyarakat desa, khususnya di kawasan Kabupaten Cirebon," lanjutnya mengharapkan output dari hasil pelatihan tersebut.

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram dihadiri oleh sebanyak 7 Kelompok Tani Desa Slendra, Para Pamong Desa, dan Masyarakat sekitar Desa Slendra.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews