Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PKKMB-FK Ajak Mahasiswa Baru Untuk Bereksperimen

Jumat, 08 September 2017

/ by BW
 




































Unswagati, Setaranews.com - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran (PKKMB-FK) tahun ajaran 2017/2018 dilaksanakan selama dua hari, terhitung tanggal 6-7 September 2017. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Fakultas Kedokteran kampus III Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati).


PKKMB-FK 2017 yang diikuti oleh 76 mahasiswa terdiri dari 73 mahasiswa baru, 2 mahasiswa angkatan 2016, dan 1 mahasiswa angkatan 2015. Dengan mengusung tema "Actualize the empathy, optimism, and intelligence for new generation (Alveolus)", panitia ingin menanamkan nilai tentang kedisiplinan dan respect terhadap satu sama lain.


Selain diisi dengan materi, panitia juga mengajak mahasiswa baru tour FK yakni berkeliling gedung Fakultas Kedokteran. Di samping berkeliling juga diselingi pemberian informasi bagaimana sistem yang ada di Laboratorium Fakultas Kedokteran dan sistem pembelajaran yang ada di Fakultas Kedokteran.


"Kita juga ada Tour FK, yah kita keliling gedung Fakultas Kedokteran, kita mencoba dari Lab. Anatomi, Lab. Patologi, Lab. Biomedis, dan Lab. Histologi semuanya kita keliling, kita memperkenalkan bagaimana sistem di Lab itu dan bagaimana sistem pembelajaran di sini," jelas Rifki selaku ketua pelaksana PKKMB-FK pada setaranews di sela-sela kegiatan hari ke-2 PKKMB-FK, Kamis (7/9)


Kemudian, mahasiswa baru juga diberi kesempatan untuk mencoba eksperimen yang telah ditentukan.
"Mereka (mahasiswa baru) juga kita ajak mencoba sedikit little eksperimen, kita coba uji glukosa urine dengan menggunakan benedict. Jadi, kita eksperimen untuk mengecek kadar gula dalam urine itu gimana caranya, mereka juga ikutan" tambah Rifki.


Secara keseluruhan kegiatan PKKMB-FK berjalan lancar, namun terdapat kendala di rundown acara. Ada beberapa kegiatan yang terpaksa ditiadakan atau mengurangi waktu kegiatan dan merubah konsep acara awal dikarenakan adanya ketentuan waktu pelaksanaan.































Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews