Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pagelaran Kesenian Sebagai Ajang Perkenalan Busana Adat Keraton Yogyakarta

Sabtu, 16 September 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Acara welcome dinner yang merupakan acara pembuka dalam Festival Keraton Nusantara ke-11 (FKN XI) telah usai dilaksanakan pada Jumat malam (15/9/2017) di Gua Sunyaragi.

Acara tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, seperti pemutaran video tentang sejarah Kota Cirebon, Gala Dinner para Raja dan Sultan dari kerajaan yang ada di Indonesia. Selain itu, ada persembahan pagelaran kesenian yang ditampilkan dari Keraton Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Keraton Yogyakarta memperkenalkan beberapa busana adat yang terdapat di Kraton Yogyakarta melalui peragaan busana adat Keraton Yogyakarta.

"Yang pertama, busana yang dipakai pada saat Sultan dan keluarga mengadakan perjalanan keluar daerah. Kedua, busana Yogya Putri dan Ksatrian Ageng. Kemudian yang ketiga, Busana Malam Selikur. Dan yang terakhir, busana Ageng Agustusan," jelas MC pandu pagelaran Kraton Yogyakarta.

Selain menampilkan peragaan busana, Kraton Yogyakarta juga menampilkan pesan Sugriwo Iso Mugro dalam cerita Epos Ramayana dan cerita Siti Sundari Kromo. (Trusmiyanto)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews