Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Ormawa Day Sebagai Ajang Pengenalan Organisasi Bagi Mahasiswa Baru

Rabu, 13 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (BEM Unswagati) Cirebon menggelar acara Ormawa Day selama dua hari (12-13 September 2017) di Auditorium Kampus Utama Unswagati Cirebon.

Acara yang bertemakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang" tersebut merupakan salah satu Program Kerja (Proker) Bidang Internal BEM-U. Dalam acaranya melibatkan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unswagati dan Mahasiswa Baru Unswagati 2017.


Tujuan acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam berorganisasi. "Khususnya untuk memperkenalkan Ormawa Unswagati kepada Mahasiswa Baru saat ini, agar minat mereka dalam berorganisasi itu tinggi, dan mengantisipasi kekosongan anggota dari masing-masing Ormawa. Karenna mengingat minat mahasiswa untuk berorganisasi sudah mulai berkurang," ungkap Siti Setiani, Ketua Pelaksana (Ketuplak) Ormawa Day saat ditanya oleh setaranews.com di hari pertama Ormawa Day, Selasa (12/09) di Auditorium Unswagati Cirebon.


Dalam mekanismenya (Ormawa Day) Mahasiswa Baru diwajibkan untuk mengunjungi stand pendaftara masing-masing Ormawa. "Pada acara ini kami mewajibkan mahasiswa baru untuk mendatangi stand pendaftaran masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Fakultasnya masing-masing, dan mendatangi juga stand Badan Eksekutif Mahasiswa Unswagati (BEM-U) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Unswagati (DPM-U), yang kemudian dijadikan syarat sebagai pengambilan sertifikat PKKMB Universitas," lanjutnya.

Lebih lanjut, wanita yang juga merupakan Divisi Bidang Internal BEM Unswagati tersebut berharap Ormawa Unswagati bisa memiliki kaderisasi yang banyak. "Semoga saja selepas diselenggarakan acara ini, masing-masing Ormawa Unswagati memiliki anggota yang lumayan banyak," harapnya sembari menutup sesi wawancara.

Sampai saat ini, pelaksanaan acara Ormawa Day di hari pertama pihak panitia tidak menemukan kendala yang cukup serius, dan akan dilanjut kembali besok (Rabu 13 September 2017). (Haerul Anwar).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews