Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

LPM Setara Unswagati Datangkan RPD Pada Orasi Kebudayaan

Selasa, 19 September 2017

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Lembaga Pers Mahasiswa Semua Tentang Rakyat (LPM Setara) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menyelenggarakan Orasi Kebudayaan bersama Radhar Panca Dahana (RPD), seorang penulis sekaligus budayawan senior Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Kampus Utama Unswagati pada Senin 18 September 2017 dan dibuka oleh Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, MP selaku Rektor Unswagati Cirebon.

Acara tersebut dihadiri oleh kisaran 100 peserta, dengan rincian 50 peserta berasal dari komunitas yang berada di Cirebon dan 50 peserta yang berasal dari kalangan umum. Acara tersebut (Orasi Kebudayaan) bertujuan untuk memaknai lebih dalam kebudayaan Indonesia, hal tersebut disampaikan oleh Felisa Dwi Pujianti, Ketua Pelaksana Orasi Kebudayaan,"Maksud diselenggarakan acara ini yaitu untuk mengenalkan kebudayaan, dan membangun kesadaran,  serta maknai kebudayaan  bangsa Indonesia sendiri, sehingga kita sebagai bangsa Indonesia lebih bangga memelihara budaya kita. Selain itu, bagi para generasi muda bangsa mampu menemukan jati dirinya sendiri melalui kebudayaan, karena jati diri suatu bangsa itu dilihat dari kebudayaan bangsa itu sendiri," katanya saat menyampaika sambutandalam acara Orasi Kebudayaan, Senin (18/09/2017).

Lebih lanjut, Felisa juga menjelaskan bahwasanya Orasi Budaya bersama RPD mengalami perubahan waktu dalam pelaksanaannya, "Sebelumnya kami rencanakan acara ini pada pukul 13:00 WIB, tapi karena terdapat suatu hal yang mengharuskan acara ini dimulai pukul 09:30 WIB, akhirnya peserta banyak yang berhalangan hadir pada acara ini," lanjutnya.

Kemudian disisi lain, Agung Drajat, salah satu peserta Orasi Kebudayaan memberikan tanggapan positif pada acara tersebut,"Melalui acara ini dapat menambah wawasan terkait apa itu budaya dan apa sebenarnya makna kebudayaan itu sendiri. Lalu kita sebagai orang daerah, harus percaya diri untuk membangun bangsa Ini," ungkapnya saat ditemui setaranews.com selepas acara. (Mumu Sobar Mukhlis).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews