Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Jokowi Tutup Pagelaran Festival Keraton Nusantara KE-XI

Selasa, 19 September 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-XI resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo di Taman Goa Sunyaragi Cirebon pada Senin 18 September 2017 yang dihadiri Raja dan Sultan dari seluruh keratin yang menghadiri acara FKN XI di Cirebon.

Dengan menggunakan pakaian Adat Jawa, Presiden Jokowi hadir dengan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengajak para raja se-Nusantara untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. “Saya titip kepada para raja dan permaisuri serta pemangku adat keraton untuk bersama-sama menggalang persatuan, menjaga kerukunan serta memperkuat NKRI yang kita cintai," ungkapnya.

Jokowi menegaskan bahwa Indonesia memiliki jejak peradaban kerajaan yang luar biasa. Sejarah mencatat kebesaran Kerajaan Sriwijaya yang berhasil membangun kekuasaan dan kekuatan maritimnya yang sangat disegani pada waktu itu.

“Sejarah mencatat bukti kebesaran Kerajaan Majapahit yang mempersatukan Nusantara. Begitu pula kebesaran kerajaan Samudera Pasai, Demak, Mataram, Maluku dan Kerajaan lainnya,” tegas Jokowi

Jokowi juga mengajak Raja-raja se-Nusantara untuk menjaga kekayaan budaya yang dimiliki oleh kita (Indonesia ) sebagai kekuatan untuk meraih kemajuan dalam menghadapi persaingan global yang sangat sengit.

“Saya berharap FKN ini bukan hanya semata-mata untuk menyemarakan ajang pariwisata daerah atau mengapresiasi kekayaan Keraton se-Nusantara. Tetapi juga digunakan untuk mengukuhkan kontribusi keraton-keraton terhadap kemajuan zaman," kata Jokowi. (Syahru)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews