Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Cinta Terhadap Budaya Sebagai Tujuan Utama Inaugurasi 2017

Selasa, 12 September 2017

/ by BW
Unswagati, setaranews.com - Inaugurasi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon merupakan acara rutin setiap tahun diselenggarakan, diamana acara tersebut sebagai hiburan sekaligus pengukuhan bagi mahasiswa baru yang sebelumnya mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru, baik Universitas maupun Fakultas sebagai persyaratan mahasiswa yang baru memasuki Perguruan Tinggi pada umumnya.

Inaugurasi tahun ini diselenggarakan pada Senin 11 September di halaman parkir Kampus Utama Unswagati Cirebon. Acara yang bertemakan "Kecintaan Terhadap Kebudayan, Itulah Jati Dirimu" tersebut bertujuan untuk meningkatkan generasi muda agar peduli terhadap kebudayaan Indonesia. "Kita memilih tema tersebut karena kita melihat generasi sekarang nambah kurang minat dengan kebudayaan kita sendiri, mereka lebih suka kebudayaan dari luar. Disini, kita bermaksud untuk meningkatkan kesadaran mereka serta meningkatkan juga apresiasi mereka terhadap kebudayaan yang kita punya" ungkap Novi Heni Pratiwi, ketua pelaksana Inaugurasi 2017 pada setaranews.com saat jeda istirahat di ruang panitia inaugurasi, Senin (11/09).

Dalam konsepnya (Inaugurasi 2017), Selain sebagai pengukuhan mahasiswa baru unswagati dengan prosesi Rektor mengenakan Jas Almamater Unswagati kepada salah satu mahasiswa baru, terdapat juga penampilkan berbagai seni dan budaya. Mulai dari seni tradisional seperti tari topeng dan tari ronggeng bugis, kemudian seni kontemporer juga turut ditampilkan oleh Balai Kampus Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya (USB), serta penampilan kreativitas bersifat kebudayaan dari mahasiswa baru dengan mekanisme penampilanya berdasarkan perwakilan dari masing-masing fakultas.

Disisi lain, Inaugurasi 2017 mendapatkan apresiasi positif dari Farikha, salah satu mahasiswa baru Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, dia mengatakan bahwasanya Inaugurasi tahun ini cukup bagus dari segi budayanya, "Untuk acaranya sendiri lumayan bagus, apalagi kolaborasi musiknya (Tradisional dan Modern) ditampilkan juga pada acara ini,"katanya saat ditanya setaranews.com. (Trusmiyanto)

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews