Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Aher: Keraton-keraton Nusantara Embrio Lahirnya NKRI

Sabtu, 16 September 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Kota Cirebon telah resmi dibuka pada Sabtu 16 September 2017 di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Peresmian pembukaan tersebut dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan yang semalam tidak sempat menghadiri acara Welcome Dinner di Gua Sunyaragi.

Dalam sambutannya Aher, sapaan Gubernur Jawa Barat, mengungkapkan esensi tentang Festival Keraton Nusantara yakni mengkokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. "Kegiatan ini memiliki makna yang mendalam, membuat kokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Wajah-wajah keraton di Nusantara sekaligus menggambarkan keberagaman Nusantara," ungkapnya.

Kemudian, Ia melanjutkan bahwa keraton-keraton di Nusantara ibarat menjadi embrio lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Keraton-keraton nusantara menjadi embrio lahirnya negara kesatuan RI. Menggambarkan keanekaragaman Indonesia," tambahnya.

Seusai memberi sambutan, Aher bersama Walikota Cirebon dan Sultan Kasepuhan memukul bedug sebagai simbolis peresmian pembukaan Festival Keraton Nusantara XI di Kota Cirebon.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews