Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Adakan Praktik Bercocok Tanam, Hal Baru di PKKMB Faperta

Jumat, 08 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian Tahun Ajaran 2017/2018 yang diadakan selama dua hari pada 7-8 September 2017 berjalan lancar. Kegiatan tersebut berlokasi di dua tempat yang berbeda, yakni Gedung baru Kampus 1 Unswagati dan lahan GT Kampus 4 Unswagati Cirebon.

“Kemarin itu acaranya di Kampus 1 Unswagati pemberian materi kepada peserta PKKMB, ada sekitar 12 materi. Sedangkan hari ini lokasinya di GT karena ada praktik bercocok tanam.” Ujar Sofia, Ketua Pelaksana PKKMB Fakultas Pertanian.

Kegiatan yang mengambil tema, “Perkenalan Adalah Awal Suatu Cerita Bersama” ini diikuti oleh 116 peserta (Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian) yang terdiri dari 40 mahasiswa jurusan Agroteknologi dan 76 mahasiswa jurusan Agribisnis.

Ada yang berbeda pada PKKMB Fakultas Pertanian tahun ini, yakni praktik bercocok tanam yang dilakukan peserta. Praktik bercocok tanam tersebut dilakukan sebagai pengenalan bagi mahasiswa untuk berlatih (bercocok tanam). Terdapat dua jenis bibit yang ditanam, yakni bibit kangkung dan bayam.

“Biar mahasiswa Fakultas Pertanian bisa merasakan bercocok tanam semua, tidak hanya yang berasal dari jurusan agroteknologi saja, melainkan juga jurusan agribisnis bisa bercocok tanan.” Ungkap Sofia, saat ditemui di sela-sela kegiatan PKKMB Fakultas Pertanian hari ke-2, Rabu (07/09) di GT Kampus 4 Unswagati Cirebon.

Ketika ditanya mengenai pengelolaan tanaman yang telah ditanam, mahasiswi jurusan Agribisnis tersebut mengaku sudah berkomitmen bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Pertanian untuk menjaga dan merawat bersama lahan tanam.

“Ini sih kesadaran dan tanggungjawab moral dari mahasiswa Fakultas Pertanian saja. Tapi Ormawa Pertanian sih udah berkomitmen bareng-bareng buat merawat lahan.” Tutupnya. (Anisa Arwilah)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews