Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Wisuda Dilaksanakan Satu Hari, Ini Kata Rektor

Minggu, 16 April 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Wisuda Universitas Swadaya Gunung Jati yang ke-XLVII (47) yang dilaksanakan di Ruang Audiotorium Unswagati, pada Sabtu (15/4) ini berbeda dengan wisuda sebelumnya. Pasalnya, wisuda kali ini dilaksanakan dalam satu hari dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30-11.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 13.00-16.30 WIB.

Pada wisuda sebelumnya, dilakukan selama dua hari berturut-turut. Rochanda Wiradinata selaku Rektor Unswagati pun menjelaskan alasan wisuda dilakukan dalam satu hari ini, menurutnya hal ini dilakukan agar tidak menganggu kegiatan masyarakat pengguna lalu lintas dan juga pada wisuda kali ini dihadiri oleh pejabat dari pemerintah pusat.

“Ini bisa mengefisiensi dan efektifitas. Soalnya kalau dua hari banyak menganggu kegiatan masyarakat sekitarnya, terutama pengguna lalu lintas. Kita juga koordinasi dengan dinas terkait seperti dinas perhubungan dan kepolisian. Disamping itu juga banyak pejabat luar yang hadir, jadi kalau dua hari nanti beliau (pejabat) terkendala oleh waktu. Kita juga memperhatikan perguruan tinggi besar, seperti Unpad itu dilakukan dua sesi dan kita mencoba itu, mudah-mudahan lancar,” ujarnya pada saat konferensi pers di ruang rapat rektor usai sidang terbuka sesi pertama.

Dalam wisuda kali ini, dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad Ph.D  yang mewakili Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Selain itu, dihadiri pula oleh anggota dari Komisi X DPR RI dan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ, Dadang Sukandar yang baru saja dilantik pada 21 Maret 2017 lalu.

 

Berita lainnya: Inilah 4 Kategori Lulusan Wisuda Unswagati Ke-XLVII
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews