Responsive Ad Slot

Mimpi yang Harus Terbangun

Tidak ada komentar

Sabtu, 23 April 2016

*Hari ini kesiangan*

Berusaha biar enggak kesiangan dan beruntungnya hari ini dianter sampe kampus sama Angga temen satu UKM di kampus, bedanya dia anak Ilkom dan 2 tahun lebih tua tapi sebenernya kenapa bisa kesiangan kayak gini juga gara-gara sama dia belum lagi Angga malah nyuruh balik ke kampus naik angkot coba emang enggak berperikemanusiaan kan, tapi beruntungnya itu enggak kejadian. Oke udah sampe depan gedung fakultas ekonomi cuma yang jadi masalah ini baru lantai dasar sedangkan kelasnya ada di lantai 3.

"Wahhh bisa mati beneran kalo gini kenapa si Oca ga bales sms gue lagi? Apa pak Dudu udah ada di kelas ya?" Kesal.

"Oke jangan banyak ngeluh ini masih lantai pertama bentar-bentar pulpen gue dimana? Gue harus cepet-cepet ngisi absen pas udah nyampe kelas, sebelum absennya diambil pak Dudu. Aaa tadi pulpennya bekas si Angga wuaaaaa di taro dimana ya?"

Dan brugghhhh kertas-kertas berterbangan jatuh seakan itu hujan ajayyy mungkinkah ini salju yang turun di tengah siang bolong? Oke lupa di Indonesia ga ada salju.

"Aaaa udah telat jatuh lagi, kamu gapapa?" Oke tau ini kebalik harusnya yang didrama-drama kan cowok yang nanya itu tapi ini  beda keadaan, kalo disini...Gilaa ini bukan  bayangan cowoknya bener-bener manis tapi dingin auranyaaa..”  jadi gue putusin buat nanya duluan barangkali beneran jodoh.

“Hehh ..” ucap cowok itu

CETARRRRRRRR

Hayalan gue tentang jodoh dan muka manis cowok itu berubah jadi asem dan gelap jadi menakutkan .... !!

“Hehh?? “ tanya gue masih diposisi jatuh tadi.

"Iya heh kenapa emang? Ini kedua kali nya gue jatoh hari ini, dan lo cewek juga? Kenpa si di dunia ini cewek pada labil dan ceroboh lo bisa naik tangga ga sih? Lo tau kalo lo naik tangga harusnya dari sebelah kiri bukanya sebelah kanan!!" Omelnya.

Astaga dia cowok apa nenek lampir ngomelnya lebih cepet dan nyakitin 3 kali lipat di bandingkan oma gue di rumah. Darah gue  mendadak  naek dan,

"Hehh  lo bilang tadi  ini yang kedua kalinya lo jatuh? Berarti yang ceroboh sama labil itu lo sendiri ini enak aja main nyalahin gue, dengerin ya gue baru jatuh 1 kali hari ini dan bentar-bentar lo tadi ngasih tau gimna cara naik tangga? Yakali gue pas naik tangga mikirin kanan atau kiri. Ahhh udah lah lagian sekarang gue buru-buru dan buat lo dengerin ya lo itu emang cowok jadi jadiann!!" Teriak gue sambil nunjuk mukanya yang seharusnya manis tapi udah gue ganti jadi pait.

Gue  lanjutin lari lagi dan ninggalin cowok jadi-jadian itu.

Hahhhhh hahhh nafas gue akhirnya nyampe depan kelas tapi gimana ini masuk ?? Engga?

“Huaaa 2 menit lagi gue pasti telat 30 menit gimana ini masih di bolehin masuk engga ? Tuhan tolong Iren.

Ahh gua ada akal tutttt tuutttt tuuttt yahh ga di angkat dan krekkk (nengok ke kanan) huaaa bapaknya keluar dan buka pintu seneng dan kreek pintunya di tutup lagi yaaaaa -_-

Itu tandanya suruh masuk apa tetep di luar? tanya gue dalam hati.

Bodo mungkin itu tandanya suruh masuk.

Dan akhirnya dengan muka tak berdosa gue pun masuk dapet bonus diketawain  satu kelas oke itu enggak jadi masalah dan hari ini gue anggap aman pak Dudu nya juga enggak marah gue masih dibolehin ngisi absen dan intinya aman.

3 jam selesai mata kuliah pak Dudu.

“Eh Ren lo masuk paling terakhir sekarang keluar paling awal lo cewek gila emang ya!!” teriak Beni.

“Bodo siapa cepat dong Ben”  jawab gue.

Kreekk pintu kelas gue buka.

“Ko keluarnya lama sih udah aku tungguin nih dari tadi sini tas nya” suara paling lembut dan manis itu berasal dari cowok jadian-jadian tadi? yang tabrakan tadi? Mau ngapain coba tiba-tiba ada di depan pintu?

“Ahhh kamuu.. “

“Ayo kita makan aku laper nih” potong cowok itu.

Sontak semua yang di pintu pada rame mereka bersiul dan teriaknya Beni yang khas tanda ngejek tingkat dewa.

“Yauda kita duluan ya “ sambungnya.

Tarik dia tanpa nunggu jawaban gue.

Jalan  ke arah parkiran kampus dan buku-buku gue dia  yang bawa mungkin biar gue enggak kabur.

“Mungkin hari ini masih belum aman, ada niatan apa coba ini cowok? tapi yaudah lah lagian dia tadi bilangnya mau makan kan,  kapan lagi makan ada yang bayarin kalo nunggu yang ulang tahun sih kelamaan mungin ini yang disebut rezeki yak terduga HAHAHA“ gumam gue dalam hati.

Motornya berenti di salah satu rumah gede di komplek yang elit “Ko gue berasa jadi Cinderella ya, dia bak pangeran kaya dan gue jadi pembantu ?” ahh lupain Ren lo ngayal kejauhan.

“Heh katanya mau makan kenapa kerumah? Ini rumah siapa ? lo bukan orang nakal kan ? ahh gue teriak nih” ahhh lupain masa iya gue kayak gitu semua dialog itu Cuma ada di drama korea oke brpikir jernih aja kalem ren kalem gumam gue dalam hati.

“Ini rumah orang tua lo ya? Mau makan dirumah lo tah?“ Ucap gue dengan nada pelan mencoba buat sopan.

“Ini cewek aneh banget kenapa jadi bersikap tenang gini? Ahh enggak sesuai yang gue rencanain gumam cowok itu.

Akhirnya tanpa babibu gue sama dia masuk kedalam rumah itu dan langsung ke ruang tengah sofanya empuk banget adem (kenapa jadi norak gini ya) dia ninggalin gue mungkin mau bawain air minum yauda gue nunggu.

Bruukkk

“Nihh rapihin, tuh absennya lo susun ulang. “

Dia dateng bukan ambil minum tapi bawa kertas

“Bentar-bentar ini kertas yang tadi di tangga itu?” tanya gue

“Iyalah ini kertas yang tadi lo jatuhin, sekarang lo susun ulang gue keluar dulu” katanya

Darah gue mulai naik lagi tapi gue putusin buat tetep tenang lagian gue enggak ada jadwal lagi dan ini juga salah gue enggak ada salahnya juga gue bantuin dia.

“Eh bentar nama gue Aldo jadi kalo adek gue dateng bilang aja kalo lo itu temenya Aldo ngerti kan ?”

Gue mengangguk pasrah.

15:30

Ahhh selesai gila jadi semua kertas ini ternyata kertas ulangan dari  6  kelas  pantes dia marah tadi di tangga

“Huaaaaa  kenapa dia belum pulang ya” nengok jam tangan ahh tapi gapapa lah si mbonya baik banget gue di kasih minuman seger banget sama cemilanya juga jadi gue enggak kelaperan.

Suara motor pasti itu Aldo.

Dan ternyata bener dia dateng enggak bawa tangan kosong ngertikan maksudnya dia bawa apa? dia bawa Pizza huaaaa perut gue langsung bunyi. Dan akhirnya sambil makan akhirnya kita ngobrol macem-macem ternyata dia orangnya enggak buruk terutama senyumnya itu manis kakak huaaa.

KREKK

“Tadi adek lo belum dateng jadi pasti yang bakalan masuk ini adek lo, tau deh gue tebak ya adek lo juga cakep kan sama kayak lo “ haha ucap gue sambil melahap pizza.

"Tumben ka udah pulang “ suaranya udah enggak asing.

“Iya  nih  lagi ada temen, gue beli pizza lo mau enggak”

“Mauuuu dong “ jawab cowok itu

“Irennn lo ngapain disini ? ini temen lo ka ?

Uhukkk uhukk  pizza gue nyangkut di tenggorokan ahh gue keselek gara-gara angga maluuu !!

“Ren ini minum-minum“ ucap Aldo

Ahhhhh akhirnya legaaa

“Angga lo enggak kira-kira kenapa pake nada kaget kayak tadi gue jadi ikutan kaget kan terus jadi keselek kayak gini” teriak gue

“Yakali kaget  lo ngapain ada di rumah gue? jangan bilang kalo lo temen kaka gue” cerocosnya.

“Gue yang ngajak Iren kerumah buat beresin ketas gue tadi kita jatoh di tangga ga, kenapa sih ? kalian kenal ?” tanya Aldo.

“Ka dia itu cewek yang sering gue ceritain cewek paling aneh dan rusuh dia enggak bisa kalem atau anggun dia sering ngebentak-bentak gue”  sambung Angga.

“Ahh gini gue ceritain sebenranya kenapa gue bisa nabrak kaka lo itu ya gara-gara lo sendiri lo naro pulpen gue dimana? di tas gue enggak ada dan di tempat pensil gue juga enggak ada, gue nabrak kaka lo pas lagi nyari pulpen dan pulpen gue ilang gara-gara lo jadi sumber masalah ini ada di lo, tau enggak gara-gara lo gue harus nyusun kertas kertas ini tau enggak !!”

“Kenapa gue jadi dimarahin si nih pulpen lo gue balikin , gue tadi minjem dan udah bilang kalo pulpen lo gue bawa. Lagian lo langsung naik tangga enggak nengok ke gue bilang makasih juga enggak dasar cewek jadia-jadian” jawabnya

"Udah ahh gue enggak mau makan ka gue cape."

4 hari kemudian gue sama Aldo nambah akrab dan aneh gue jadi manggil dia ka, karena kemaren-kemaren gue khilaf kalo dia lebih tua dari gue.

Dan aldo ngungkapin perasaanya ke gue tapi rasanya aneh gue enggak ngerasain apa-apa, gue inget ramalan bulan kemaren yang ngasi tau kalo bakalan ada dua  cowok yang bersikap di luar batas normal apa itu ka Aldo sama Angga ? tapi Aldo udah jadi normal sekarang dan Angga sekarang ngedadak ngejauh.

“Ahh mereka emang manusia di atas batas normal yang satu makin deket yang satunya malah makin jauh”

“Eh ren gimana keputusan lo sekarang ka aldo itu lo terima apa enggak? “tanya Oca

“ga tau ca, gue bingung si angga kenapa jadi jauh dari gue ya?  Sekarang dia kalo ngomong engga marah-marah lagi, dia sopan sama anehh lahh intinya enggak kayak dulu ca”

“Kenapaa jangan – jangan lo kangen sama Angga, dan jangan-jangan lo suka sama angga ? lo nyaman kalo ribut sama Angga tapi lo malah enggak nyaman sama cowok yang bersikap baik dan sempurna kayak Aldo kan “

“satu lagi Ren lo itu cewek  aneh dibumi ini, inget kata pak Dudu ? cewek kayak lo baru dia temuin, mahasiswi yang telat masuk kelas terus nelepon ke dosen dan nanya boleh masuk kelas apa engga ? itu Cuma lo Ren , dan sekarang lo suka sama cowok yang aneh juga kayak Angga.” Sambung Oca.

“Apaan sih ca gue engga suka angga, lagian gue normal kok kalian nya aja yang pada jaim dan flat coba kayak gue jangan pake jaim.”

“hahaha” gue ketawa bareng oca tapi pikiran sama hati gue lagi rusuh minta kejelasan. Ini enggak enaknya jadi dewasa semua hal jadi seakan rumit.

2 hari kemudian gue beraniin ketemu Angga sama Aldo di tempat yang berbeda.

“ka Aldo, Iren nyaman sama ka Aldo yang jatuh di tangga jauh  lebih bebas keliatanya dan Iren belum sedewasa ka Aldo kan berabe kalo kita pacaran nanti ka Aldo tiba-tiba ngelamar. Iren masih suka dunia yang bebas Iren masih enggak mau punya pacar lagi tau kan Iren belum move on dari anak Bahasa Inggris jadi sekarang Iren mau sulap ka Aldo balik lagi ke awal kenal Iren, kita bakalan bersikap biasa lagi dan ka Aldo tetep seperti biasa  oke hitungan ketiga ka Aldo baru buka mata “ ucap gue dengan menutup mata ka Aldo.

1..2..3..

Bughh

Ka Aldo ......

“sebentar aja ren”

Di tempat lain di waktu yang berbeda

“Ga, lo pasti nanya kenapa gue nutup mata lo gini pake tangan gue, tenang ko tangan gue bersih ko tapi pas nanti gue ngomong atau nanya lo engga usah jawab ya lo diem aja cukup mendengarkan”

Gue tarik nafas sebentar dan angga mengangguk.

“ Ga lo ko berubah sih, aneh tau lo tiba-tiba baik, pendiem lo nganggurin gue enggak pernah bentak-bentak gue lagi, enggak pernah marah –marah lagi. Lo makin kesini makin jauh, oiya lo tau kan masalah kaka lo suka sama gue? apa gara-gara itu? Ahh lo cowok jahat ga, kenapa engga bilang ke kaka lo kalo gue masih belum bisa move on dari anak Bahasa Inggris lagian lo kan tau kalo gue engga mau pacaran dulu. Apa jangan-jangan lo suka sama gue? ahh mustahil terus kenapa lo ngejauh dari gue?  Tau enggak gue itu nyaman sama lo maksudnya sama sikap lo. Jadi jangan bikin gue kayak patung ya dan sekarang gue bakalan sulap dalam hitungan tiga  saat lo buka mata semuanya balik lagi dari awal sikap lo suara lo semuanya sama dan enggak ada yang berubah”

1..2..3...

Bughh

“Angga lo ngapain si ?”

“Sebentar aja Ren ..”

Pelukan mereka berdua sama-sama hangat mungkin karena mereka ade kaka, tapi bersyukur semunya selesai dan semoga kedepanya enggak ada yang berubah tetap menjadi teman.

Enggak semua kenyamanan itu harus terikat dengan hubungan pacaran, kita bisa berteman dan bersahabat kita boleh menyukai seseorng tapi tidak harus memaksakan, kita oleh bermimpi atau menyukai drama tapi harus kembali membuka mata melihat kenyataan bersikap biasa dan menyukai sewajarnya.

Ikat Tali Silaturahmi, Himatansi Adakan Accounting Together

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Himatansi) Universitas Swadaya Gunung Jati mengadakan acara Accounting Together pada Senin (18/4) lalu. Acara tersebut berisi berbagai kegiatan diantaranya futsal competitions, HMA smart, dan ADIA (Anugerah Dosen Idola Akuntansi).

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 18 s.d 20 April namun dikarenakan berbagai kendala secara eksternal menyebabkan kegiatan tersebut hanya berlangsung selama dua hari. Kegiatan futsal competitions diikuti oleh sebagian mahasiswa Akuntansi baik dari tingkat satu, dua, maupun tiga dengan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp. 1.000.000.

"Kegiatan Accounting Together ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi antar mahasiswa Akuntansi, lalu untuk ADIA merupakan bentuk apresiasi dari mahasiswa Akuntansi untuk dosen-dosen yang ada di jurusan Akuntansi " jelas Dicky selaku ketum Himatansi.

Tutorial Keislaman Akan Adakan Kajian Rutin Untuk Semua Kalangan Mahasiswa

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com– Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Universitas Swadaya Gunung Jati yakni Tutorial Keislaman mengadakan sebuah Kajian Rutin di Masjid Nurul Ilmi Kampus I Unswagati yang terbuka untuk semua kalangan mahasiswa pada setiap akhir pekan, tepatnya Sabtu sore.

Ditemui oleh Setaranews.com pada Sabtu (23/04), Asep Saeful Rahman selaku Ketua Umum Tutorial Keislaman memaparkan bahwa Kajian Rutin tersebut merupakan kajian tematik yang akan dipimpin oleh seorang Ustadz guna memberikan forum dengan tema yang disesuaikan dan mudah diterima oleh kalangan mahasiswa, “Itu kajian rutin, setiap pekan, setiap sabtu sore, kajian tematik, untuk mahasiswa umum, kita mulai dari hari ini, mulai sore ini ya,” paparnya.

Asep mengungkapkan bahwa acara tersebut tercetus ketika terdapat saran-saran yang masuk dari para pengurus dan beberapa mahasiswa untuk mengadakan sebuah kegiatan yang dapat menambah wawasan tentang dunia Keislaman, “Jadi, menindaklanjuti ketika banyak saran dari teman-teman pengurus dan mahasiswa, coba adakan kegiatan yang sekiranya menambah wawasan keislaman, dengan inisiatif saya buat acara ini, khusus untuk pengurus dan mahasiswa, dari kajian tersebut bisa belajar agama,” tambahnya.

Pada 15 Mei mendatang, Tutorial Keislaman juga akan mengadakan sebuah event besar yakni Mentoring Keislaman menggantikan Studi Banding ke Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) yang mengalami kegagalan karena persiapan yang belum maksimal,  dan pada Juni mendatang akan ada Muktamar Kepengurusan.

Peringati Hari Kartini, HMS Tampilkan Engginering Percussion

Tidak ada komentar

Jumat, 22 April 2016

Cirebon, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unswagati Cirebon unjuk diri dengan menampilkan Engginering Percussion dalam acara peringatan hari Kartini ke-137 yang di selenggarakan oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kab.Cirebon memperingati hari kartini pada kamis (21/04).
Acara dimulai pukul 09:00-12:00 WIB, bertempat di Aula lantai tiga Gedung Bupati Cirebon.

Deni Aprianto selaku ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) merasa sangat senang dan antusias karena terlibat dalam acara peringatan hari kartini yang ke-137.

“Ibu Kartini adalah sosok wanita yang di idolakan oleh kalangan muda, kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam peringatan Hari Kartini. Kemudian, ini merupakan sebuah karya dari teman-teman teknik sipil untuk menggekspresikan diri dalam bidang seni, dalam acara ini mengkombinasikan alat musik tradisional sunda dan jimbe” Ungkapnya saat diwawancarai setaranews.com

Dalam acara ini gerakan organisasi wanita (GOW) menampilkan kegiatan-kegiatan posistif dari generasi muda seperti karya seni seperti tari jaipong, tari topeng, serta  lomba busana dari ibu-ibu darma wanita dan berbagai organisasi gabungan wanita, kemudian di tutup dengan penampilan engineering percussion dari mahasiswa teknik sipil Unswagati Cirebon.

“ saya sebagai wanita tentunya juga seorang ibu ingin menampilkan sesuatu yang baru kepada para ibu, supaya berpikir ini lho anak-anak kita yang punya kreatifitas. Walaupun di engginering tetapi masih bisa berkarya di bidang seni.” Ujar Heni Dadang Ketua Gerakan Organisasi Wanita saat diwawancarai setaranews.com disela-sela acara berlangsung.

Aacara ini bertemakan "Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan Dan Anak".

Darah di Wajahku

Tidak ada komentar

Kamis, 21 April 2016

Kau masih terjerat malam
Padahal hari sudah pagi
Lemparkan salah padaku
Yang tak kau sadari, dosa ini pun punyamu

Terhadap tubuh ini
Kau mendamba, memuja layaknya aku dewa
Namun sehabisnya kau terkam, membabat habis
Meninggalkan bekas manis berupa jahitan

Karena kau istriku, maka harus manut padaku
Katamu sambil membuka selangkanganku paksa
Padahal lihatlah darahku mengucur dari kepala
Oh ibu… tolong aku diperkosa

Tidakkah kau ingat, sayang
Tentang janji kita di altar pada waktu lampau
Kau memang pelupa
Atau aku yang terlalu hina?

Sekarang biarlah sayang, lupakan kejadian semalam
Di depan tubuhmu yang membiru dan kaku
Kusajikan dua gelas cairan merah pekat
Yang di antaranya ada pisau dengan bekas darah
Ah… sarapan pagi ini mewah

Penulis: Anisa Arwilah Mahasiswi Fakultas Ekonomi

PKL Depan Kampus I Unswagati Terancam Tak Miliki Lahan Berdagang

Tidak ada komentar

Minggu, 17 April 2016

Cirebon,setaranews.com -  Pedagang Kaki Lima (PKL) disekitar area depan Kampus utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) terancam digusur, salah seorang PKL yang enggan disebutkan namanya, dan sudah lama berdagang disitu memaparkan bahwa penggusuran dilakukan oleh dua pihak yakni Komando Distrik Militer (Kodim) dan Unswagati.

"Setahu saya, penggusuran dilakukan oleh pihak dari Kodim dan Unswagati. Untuk yang dilakukan pihak Kodim itu PKL yang tadinya disebrang Kampus, sekarang dibuat tempat makan tongkrongan baru, sekaligus untuk parkiran. Terus yang dilakukan pihak Unswagati itu PKL yang tadinya di trotoar, dekat gerbang Kampus, katanya kalo tidak salah disitu mau dibuat taman." ucapnya pada Setaranews.com, Jumat (15/04).

Salah seorang PKL lain yang enggan disebutkan pula namanya, yang sempat berdagang disebrang Kampus I Unswagati membenarkan bahwa penggusuran dilakukan oleh pihak Kodim.

"Saya pindah jualannya, ada penggusuran, tidak boleh berjualan disana, soalnya dibangun tempat makan, tongkrongan gitu. Yang melakukan pihak dari Kodim." tandasnya, sedikit enggan berkomentar lebih banyak.

Terkait akan adanya pembangunan Mini Market disamping Kampus I Unswagati, salah seorang PKL yang sedari awal diwawancarai mengungkapkan sedikit keresahannya apabila hal tersebut benar terealisasi.

"Saya gak tahu pasti ya, pembangunan mini market itu jadi atau gak, sudah lama tapi belum ada kepastian, tapi mungkin nanti kalo jadi, PKL yang berdagang disini akan digusur juga." lanjutnya.

 

Reporter: Fiqih
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews