Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Dua Calon Ketua BEM FE Nyatakan Siap Turun Aksi

Minggu, 25 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Terkait acara Debat Kandidat para calon pemimpin di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang dilaksanakan pada Sabtu (24/12) di Aula Kampus Utama Unswagati.

Acara Debat Kandidat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari Pesta Demokrasi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi

Beberapa pertanyaan keluar dari calon kepada calon yang lainnya, maupun pertanyaan audience kepada para calon pemimpin Organisasi Mahasiswa FE, yaitu Ketua BEM FE dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen maupun Akuntansi. Dari beberapa penanya, terdapat satu pertanyaan yang ditujukan kepada calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE).

Pertanyaan tersebut muncul dari salah satu mahasiswa FE, Ihsan Amala yang menanyakan terkait kesiapan kedua calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FE untuk melakukan aksi demonstrasi ketika ada permasalahan di ruang lingkup fakultas yang jalan penyelesaiannya dengan aksi demonstrasi.

"Apakah dari kedua calon siap untuk turun dan memimpin aksi ketika ada permasalahan di fakultas yang jalan permasalahannya harus dengan aksi demonstrasi?" ungkapnya saat dipersilahkan moderator memberikan sesi pertanyaan.

Bermula dari pertanyaan tersebut akhirnya dapat merubah kondisi Debat Kandidat menjadi pembahasan aksi demontrasi, dan pertanyaan tersebut dijawab oleh calon Ketua BEM nomor satu, Iis Istianah, menegaskan kesiapannya untuk melakukan aksi demonstrasi.

"Kandidat nomor satu siap untuk melakukan aksi, mungkin yang harus kita kawal lebih ke  permasalahan fasilitas di FE seperti fasilitas AC di kelas yang mati dan WC di Fakultas Ekonomi yang kotor tidak terurus dan langkah yang kita ambil untuk itu dengan melakukan pengkajian isu dan melakukan pendekatan emosional kepada mahasiswa FE melalui Program Kerja kami nanti yaitu forum angkatan mahasiswa FE. Kemudian pengoptimalan Media Sosial (Medsos) serta memberikan motivasi-motivasi kepada mahasiswa agar bersemangat untuk bergerak bareng-bareng dalam menyikapi permasalahan fakultas,” tuturnya.

Di sisi lain, M. Azis Shaleh, calon Ketua BEM nomor dua, memberikan jawaban yang sedikit berbeda dengan jawaban kandidat nomor satu. "Kalo ditanya siap demo, kandiat nomor 2 siap untuk turun dan siap memimpin aksi, caranya dengan melakukan negosiasi dengan pihak fakultas terlebih dahulu guna untuk mememukan titik temu permasalahan fakultas. Setelah itu kita langsung mengkaji permasalahan di fakultas dan melakukan pendekatan kepada mahasiswa melalui quesioner yang akan kita bagikan apabila terpilih menjadi ketua nanti, dan yang akan kita kawal nanti permasalahan fakultas dan memperjuangkan mahasiswa yang kesusahan mengikuti UTS atau UAS terkendala biaya," tandasnya.

Kedua kandidat Gubernur BEM FE menyatakan kesiapanya untuk melakukan aksi demonstrasi terkait permasalahan Fakultas Ekonomi nantinya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews