Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Keuntungan Berolahraga di Malam Hari

Rabu, 16 November 2016

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – Olahraga merupakan kegiatan yang dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Kebanyakan orang menganggap olahraga di pagi hari lah yang sangat cocok dilakukan untuk mendapatkan manfaatnya untuk tubuh kita.

Namun, bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, pastinya tidak punya cukup waktu untuk olahraga rutin karena terlalu lelah saat hari-hari kerja. Akhir pekan pun menjadi waktu Anda untuk beristirahat.

Anda tak perlu khawatir, berikut terdapat 4 keuntungan olahraga yang dapat dilakukan malam hari, apabila tidak punya cukup waktu mengerjakannya di pagi hari.

  1. Tekanan darah lebih rendah


Sebuah penelitian yang dicatat dalam Journal of Strength Conditioning Research menemukan bahwa, orang-orang yang berolahraga di malam hari memiliki tekanan darah lebih rendah 15 persen dibanding saat pagi hari.

  1. Tidur malam menjadi optimal


Penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation pada relawan yang melakukan angkat beban di malam hari membuktikan, kualitas tidur mereka menjadi lebih baik dan menjadi terasa segar ketika memulai aktivitas pagi hari.

  1. Olahraga akan lebih maksimal


Selain membantu tidur lebih baik, beberapa studi juga telah menemukan bahwa berolahraga di malam hari dapat membuat otot tubuh lebih kuat.

  1. Tubuh akan lebih prima


Bukan hanya karena Anda akan mendapatkan pemulihan tubuh yang lebih baik pada saat tidur, namun pembakaran kalori juga lebih banyak. Menurut sebuah riset, level kortisol lebih tinggi di pagi hari dan dapat menghambat pertumbuhan otot.

 

Sumber: dari beberapa sumber

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews