Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

KNPI adakan Kuliah Umum dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum mengenang kembali semangat para pemuda Indonesia di era pra kemerdekaan bangsa Indonesia, masyarakat tak sedikit yang memanfaatkan momentum ini dengan melakukan berbagai acara untuk memperingati momentum hari sumpah pemuda.

Terbukti, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan Kuliah Umum yang bertempat di Ruang Aula Kampus Utama Unswagati Cirebon, Kuliah Umum yang mengangkat tema "Pemuda Cirebon Kudu Gerak" tersebut tak lain sebagai persembahan untuk memperingati hari sumpah pemuda, dan pemateri yang dihadirkan langsung dari Walikota Cirebon (Nasrudin Aziz), Ratu Keraton Kanoman (Arimbi Nurtina), dan Agung Suryamay, selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat (Kadin-Jabar).

Arimbi, salah satu pemateri kuliah umum mengungkapkan bahwasanya faktor moral dan himpitan ekonomi menjadi sebab musabab terjadinya kasus tindak kriminalisasi di kota cirebon, dimana kota yang tengah menuju kota metropolitan. “Degradasi moral dan himpitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat kita khususnya pemuda bahkan pelajar, anak-anak sudah jarang sekali belajar tentang tatakrama yang seharusnya itu sebagai landasan perilaku mereka. Makadari itu kita harus persiapkan mereka sedini mungkin dengan pendidikan sebagai garda untuk membentengi mereka dari tindakan kriminalitas” Ungkapnya saat ditemui setaranews.com, Jumat (28/10).

Kuliaah Umum tersebut dimulai pukul 14.00-16.30 WIB dan dihadiri oleh kisaran puluhan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. (Syahru/Awank)

 

 

 
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews