Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

KKM-FE Bentuk Pribadi Mahasiswa Yang Berkarakter

Senin, 03 Oktober 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Kemah Krida Mahasiswa (KKM) merupakan acara rutin tahunan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang di laksanakan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di dalam naungan FE Unswagati. Tahun ini KKM-FE mengusung tema kegiatan "Membentuk pribadi mahasiswa yang berkarakter dengan menerapkan nila-nilai tri darma perguruan tinggi".

Seperti yang diungkapkan oleh Salafudin Al Ayubi selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) KKM-FE terkait tujuan dari acara tersebut sebagai pembentukan pribadi mahasiswa yang berkarakter.

"Tujuan dari acara KKM-FE tahun ini yaitu untuk membentuk karakter dan mental mahasiswa agar dapat menerapkan nilai-nilai tri darma perguruan tinggi dalam dirinya, khususnya bagi mahasiswa tingkat satu," Ungkapnya kepada SetaraNews.com saat ditanya melalui Blackberry Messenger pada Sabtu (1/10).

Lebih lanjut Salafudin memaparkan, bahwasanya terdapat program Bakti Sosial (Baksos) di dalamnya, guna sebagai pengajaran bagi mahasiswa agar peka terhadap lingkungan masyarakat.

"Kami juga mengadakan Baksos, seperti kegiatan mengajar di sekolah-sekolah, penanaman pohon, dan membagikan sembako kepada warga sekitar tempat kami melakukan kegiatan, yah intinya sih kita disini sebagai pelaksana kegiatan yah mengajarkan kepada mahasiswa tingkat satu khususnya untuk menanamkan nilai tri darma perguruan tinggi yang ke-3 dalam dirinya, yaitu nilai pengabdian kepada masyarakat," Imbuh mahasiswa semester 5 prodi manajemen tersebut.

KKM-FE berlangsung selama tiga hari (30 September - 2 Oktober) bertempat di Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan Kuningan yang dihadiri dengan jumlah peserta mencapai 651 peserta tingkat satu, yang terdiri dari 377 peserta dari Prodi Manajemen, dan 274 peserta dari Prodi Akuntansi.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews