Terbaru

latest

Menolak Relokasi, Ini Isi Poin Rekomendasi DPRD Kepada Bupati

Rabu, 06 April 2016

/ by BW
Sumber Cirebon, setaranews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bupati Cirebon. Dalam surat rekomendasinya tersebut,  DPRD menegaskan bahwa Pemkab harus membangun pasar dibekas pasar lama (Revitalisasi).

Berikut ini isi poin - poin  rekomendasi dari DPRD kepada Pemkab Cirebon:

  1. Bahwa kebakaran pasar sumber adalah kejadian bencana yang perlu penangan serius dengan menetapkan langkah - langkah kongkrit dalam rangka menjamin pemulihan siklus eknomi masyarakat setempat berupa pembangunan kembali melalui revitalisasi Pasar Sumber di temapt semula.

  2. Bahwa kegiatan Fisibility Study (F.S) sebagai upaya prasarat kegiatan relokasi Pasar Sumber agar dihentikan. Mengingat pembangunan kembali pasar sumber diarahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pedagang Pasar Sumber dengan memperhatikan dan menjamin hak - hak pedagang untuk mencari penghidupan yang layak, adil dan berkelanjutan yang bersinergi dengan arus sosial ekonomi masyarakat sekitar.

  3. Bahwa pengalokasian pembangunan Pasar Sumber apabila bersumber dari dana APBD Kabupaten Cirebon, agar Pemerintah Daerah segera menyusun rencana anggaran yang ditetapkan dalam RKPD tahun 2017.

  4. Agar memperhatikan aspirasi yang terkait dengan konpensasi atau kebijakan lain dan mengupayakan pemenuhan perhatian para pedagang yang mengalami kerugian baik materil maupun formil sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews