Terbaru

latest

Usai Nonton, Ini Celoteh Penonton Teater Dugal “Lima Pintu”

Senin, 28 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Sabtu (26/03) pementasan teater dugal yang di sutradarai oleh Nono “Bisut” Suryono berlangsung tanggal 26-27 Maret di Aula Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati berhasil mendapatkan apresiasi dari para penontonnya.

Menurut mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris Deasy Kusuma mengemukakan bahwa teater dugal mampu menyuguhkan skenario teater yang buat penonontonya tidak bosan

“Teaternya rame, engga ngebetein, engga bikin jenuh juga. Harapan saya buat teater dugal buat kedepannya semoga lebih baik lagi, lebih rame lagi buat ditonton biar orang engga bosen, terus kalo bisa latarnya jangan gitu-gitu aja, monoton gitu” ujar Deasy.

Komentar lain datang dari Diah Agustin, mahasiswi yang mengaku sudah dua kali ini menonton pementasan teater dugal mengungkapkan celotehnya tentang isi teater. Menurutnya walaupun pementasan teater tahun lalu lebih menghibur bagi dirinya, namun mahasiswi tingkat dua itu tetap puas atas penampilan teater dugal semalam

“Masih menaarik yang pementasan kemarin yang berjudul “Bunga Rumah Makan” mungkin karena judul juga mempengaruhi. Kalo yang sekarang kayaknya ada yang kurang, ada yang ngeganjel. Yang sekarang juga bagus sih, tapi ya pasti ada kurangnya juga. Harapan saya buat teater dugal semoga bisa ngembangin lagi kreatifitasnya terus juga ceritanya harus dikembangin lagi. Semoga lebih sukses lagi, sampai selamanya bisa memproduksi karya-karya” ujar mahasiswi Pendidikan Ekonomi tersebut.

Tidak hanya dari mahasiswa Unswagati, akan tetapi mahasiswa IAIN Cirebon pun ikut menonton acara tersebut. Menurutnya, harmoni yang diciptkana para crew dan pemainlah yang buat pementasan teater dengan judul “5 Pintu” ini begitu istimewa

“Udah pas persiapannya bagus banget, hasilnya juga bagus, para pemainnya juga kompak, crew-crew nya juga hebat-hebat. Jadi yang luar biasalah. Engga kalah hebat sama pementasan teater lainnya. Pokoknya terbaik” ujar mahasiswa IAIN Cirebon itu.

Teater dengan Judul 5 Pintu ini pun rencananya akan mentas dua kali di kampus utama Unswagati. selain pada Sabtu malam (26/3) 5 Pintu juga hadir pada minggu malam (27/3). selain itu rencananya Teater dugal juga akan mementaskan judul 5 Pintu pada perhelatan Cirebon Teater Festival yang dihelat pada 2 hingga 12 April mendatang di Gedung kesenian Rarasantang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews