Terbaru

latest

Telah Upayakan, Sosialisasi Beasiswa Belum Optimal

Selasa, 08 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Setiap Informaso pembagian beasiswa, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah, ataupun pihak kampus belum tersosialisasikan kepada seluruh mahasiswa dengan optimal. Sosialisasi beasiswa baru sebatas penyebaran info lewat majalah dinding (Mading).

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ekonomi (FE) Unswagati, Misbak, sosialisasi beasiswa dengan cara menempalkan informasi di mading dan meminta bantuan kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dilingkungan FE.

“Sosialisasi sih dengan cara menempelkan di mading dan minta bantuan ke ormawa, tapi karena waktu untuk pengumpulan daftar beasiswa sendiri dibatasi sehingga info yang di mading tidak dapat bertahan lama tergantung waktu yang dibutuhkan,” ujar Misbak selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi ketika ditemui di ruangannya pada Jumat (4/3).

Menurutnya, Setiap fakultas dibagi kuota penerima beasiswanya berdasarkan jumlah mahasiswa di fakultas tersebut. Pembagian kuota dilakukan berdasarkan asas keadilan. Pada beasiswa Pemprov kemarin Fakultas Ekonomi dijatahi sebanyak 17 mahasiswa.

Ia menambahkan, kriteria penerima beasiswa ada beberapa jenis yaitu jalur prestasi dan mahasiswa kurang mampu.  Jalur prestasi sendiri  dilihat dari nilai IPK yang tertinggi dari para pendaftar sedangkan jalur lain untuk mahasiswa kurang mampu keuangannya dengan persyaratan lain berupa memberikan surat dari desa dan kecamatan masing-masing.

"IPK harus memenuhi standar, dan bagi yang kurang mampu harus melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desanya masing - masing," ucapnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews