Terbaru

latest

PGSD Di Kampus Tiga, Ruang Kelas FKIP Bahasa Inggris Alih Fungsi

Jumat, 18 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, www.setaranews.com - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) telah dibuka, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon telah menginformasikan dibukanya jurusan baru yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang akan ditempatkan di Kampus 3 Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang semula hanya dipakai untuk jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Dengan adanya pengalihan fungsi kelas di lantai dasar tepat sebelah ruang dosen Kampus 3 Gedung FKIP, hal tersebut pun diketahui oleh Bisyri Musthofa selaku Ketua dari English Association Students (ESA) atau Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris pada Rabu (16/03), “Beberapa dosen dan karyawan sempat menginformasikan akan ada jurusan baru PGSD di kampus 3 gedung fkip, tentunya pasti akan dipakai beberapa ruangan untuk prodi dan kelas PGSD.”

Ia menambahkan, bahwa ada sedikit rasa kekhawatiran akan terjadi kekurangan kelas, tapi melihat beberapa waktu belakangan jumlah penerimaan mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris terus dikurangi cukup signifikan, dan dirasa tidak akan terjadi. “Pengurangan penerimaan mahasiswa baru di prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan mungkin prodi lain di FKIP demi terciptanya kegiatan belajar mengajar yang kondusif. Karena selama ini bisa dibilang overloaded, tidak sebanding kuantitas mahasiswa dengan dosen. Ini gak akan jadi masalah, justru bagus untuk peningkatan mutu.”

Tatkala ditanya adakah konfirmasi dari pihak Kampus kepada ESA terkait adanya pengalihan fungsi kelas, Bisyri menjawab, “Konfirmasi ke ESA dari pihak Kampus secara detail dirasa tidak ada, hanya obrolan ringan saja. Justru dosen-dosen bahasa inggris yang mensosialisasikan. Ya, itu memang kebijakan fakultas, selagi itu baik why not. Toh kampus kita juga terus berkompetisi dengan kampus-kampus lain khususnya se-ciayumajakuning.”

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews