Terbaru

latest

Mapala Gunati Gelar Mabim Gunung

Selasa, 08 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Tahapan untuk menjadi anggota, Mahasiswa Pecinta Alam  Gunung Djati (Mapalagunati) Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) kembali adakan kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) Buana Darat Divisi Gunung yang dilaksanakan di Jalur Pendakian Gunung Ciremai Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang menjadi program kerja rutin oleh Pengurus Mapala Gunati dan ditunjukkan bagi Anggota Muda yang kini menginjak Angkatan ke-21. Dimulai sejak tanggal 3-6 Maret 2016, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan mengenai manajemen pendakian dan aplikasi dari esensi sebuah Pecinta Alam yang harus bisa menerapkan dan menjaga pelestarian alam.

Seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana, dalam pelksanaan mabim terebut tentunya sekaligus mengimplementasikan pemahaman tentang pelestarian alam dan lingkungan.

”Selain penerapan bagi adik-adik Gunati yang baru tentang manajemen pendakian gunung disini juga kita belajar untuk menerapkan pelestarian alam dengan bersih gunung yang dilakukan dengan iklas agar terbiasa untuk ke depannya”,tuturnya ketika berbicara mejelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

Selain itu ada pula kegiatan Sosial Pedesaan (Sosped) yang dilakukan disekitar kawasan masyarakat Jalur Palutungan untuk mengetahui budaya,agama,mata pencaharian hingga ekonomi masyarakat tersebut bahkan ada atau tidaknya pengaruh dari adanya jalur pendakian di kawasan tersebut yang bertujuan sebagai pengetahuan umum cara mempelajari pola kehidupan suatu masyarakat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews