Terbaru

latest

Isi Petisi Online, Mahasiswa Minta Petinggi Unswagati Segera Sadar

Sabtu, 26 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, setaranews.com – Tempo hari di Unswagati sedang ramai tentang pesan yang disebar melalui Balckberry Messenger (BBM) perihal petisi. Dalam pesan tersebut mahasiswa Unswagati dapat menyuarakan aspirasinya terhadap segala permasalahan – permasalahan didalam lingkungan kampus serta dapat meminta haknya sebagai mahasiswa.

Dalam pesan yang disebar melalui BBM mengenai petisi, Imam Agus Faizal mahasiswa FISIP menyatakan pendapatnya bahwa petisi yang dibuat sangat positif karena mahasiswa dapat menyuarakan keluhannya terhadap Unswagati.

“Dengan petisi tersebut mahasiswa dapat memberikan keluhannya kepada kampus, seperti dosen sering tidak hadir. Adanya petisi ini saya harap dapat membuat sadar petinggi – petinggi kampus bahwa terdapat banyak masalah yang harus segera diselesaikan” ujarnya kepada setaranews.com Selasa (22/03).

Selain Imam, mahasiswa Fakultas Hukum Irfan Satya menjelaskan bahwa isu – isu yang diangkat dalam petisi merupakan keadaan yang sebenarnya di Unswagati.

“Soal isu – isu dalam petisi, ini bukan merupakan isu – isu lagi melainkan sudah menjadi fakta yang terjadi di Unswagati saat ini” ungkapnya.

Lain hal dengan mahasiswa FH lainnya Indra Taufiq Hidayat. Ia mengungkapkan keluhannya terhadap masalah – masalah di Unswagati seperti kurangnya fasilitas yang disediakan oleh kampus.

“Unswagati yang sekarang sama dengan pertama kali saya masuk, tidak ada perkembangan mengenai sarana prasarana yang diperbaharui atau dibangun terutama buat di kampus tiga” tuturnya kepada setaranews.com.

Serupa dengan Indra, Mahasiswi FISIP bernama Farah Diba menyindir tentang kurangnya fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus.

“Unswagati semakin lama terlalu mencekik mahasiswanya dengan biaya SKS dan DPP yang semakin mahal namun tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan untuk mahasiswanya” ucapnya.

Lebih lanjut, Farah mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja dosen yang seenaknya sendiri saat mengajar.

“Jangan Menzalimi mahasiswa yang sedang semnagat – semangatnya untuk menuntut ilmu” pungkasnya.

petisi online memang tengan marak di Unswagati. mahasiswa dapat mengkritik kampusnya disitus www.petisionline.net/pendapatmutentangUnswagati

 

 

Reporter : Hashbi Isma Rabbani

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews