Terbaru

latest

Akreditasi Manejemen: Semoga Pembenahan itu Berkelanjutan

Kamis, 17 Maret 2016

/ by BW
Prodi Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pada Senin lalu, 14 maret 2016 melakukan akreditasi jurusan yang bertujuan meningkatkan mutu serta kualitas prodi manajemen. Penilaian sendiri dilakukan oleh tim asesor, berbagai persiapan dan pembenahan dilakukan oleh jajaran prodi manajemen dibantu oleh pihak fakultas ekonomi.

Pemandangan berbeda pun terlihat sejak pagi hari di gedung perkuliahan fakultas ekonomi yang terlihat begitu rapi dan bersih, tampak berbeda dari biasanya. Beberapa sudut tempat pun telah cantik oleh berbagai tanamanan dalam pot.

Pada siang harinya, hampir 89℅ mahasiswa ekonomi hilang bak ditelan bumi, usut punya usut mereka memang sengaja menghindar agar tidak bertemu dengan tim asesor karena takut ditanya mengenai visi misi fakultas ekonomi. Bahkan lebih parahnya lagi, beberapa dosen pun sengaja bergerilya memperingatkan mahasiswa ekonomi yang tidak hafal visi misi agar menghindari jalur yang dilewati tim asesor sehingga mahasiswa ekonomi pun memilih untuk bersembunyi seperti yang diperintahkan oleh dosen-dosen tersebut. Di tempat parker fakultas ekonomi yang biasanya penuh sesak dengan kendaraan pun terlihat lengang pada hari penilaian.

"Iya ini salah satu hal yang mengherankan kenapa pembenahan itu hanya dilakukan pada saat penilaian dari tim akreditasi dan setelah akreditasi hal itu kembali seperti semula. Saya harap pembenahannya itu permanen bukan hanya untuk dinilai oleh asesor. Saya sangat mendukung penilaian tersebut semoga manejemen dapat menjadi prodi pertama yang memiliki akreditasi A, karena bagaimana pun juga kami ini adalah keluarga besar fakultas ekonomi pada khususnya dan keluarga besar unswagati pada umumnya sudah seharusnya saling support satu sama lain." Ungkap Dicky Saiful Anwar selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi.

ekonomiiii

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews