Terbaru

latest

7 Tips Tidak Nyaman yang Akan Merubah Kepribadianmu

Sabtu, 12 Maret 2016

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Tolak ukur kenyamanan setiap orang tentunya berbeda - beda. Jangan hawatir, berikut setaranews akan berikan 7 tips mengenai bagaimana hal-hal yang kurang nyaman bisa memperbaiki hidup seseorang.

Artikel ini bersumber dari businessinsider.my dan berasal dari diskusi di Quora.com oleh user bernama Joos Meyer, dan menghasilkan jawaban-jawaban menarik. Mari kita urai satu per satu untuk mencari solusinya.

  1. Pertanyakan Segala Sesuatu “Hal yang paling tidak nyaman yang bisa dilakukan adalah dengan mempertanyakan segala sesuatu yang diterima begitu saja dan mencari jawaban,” kata Malli Gurram di situs Quora.com. “Cobalah untuk melihat sisi lain dari sebuah norma.”


  2. Selalu Bersikap Jujur


    Ketika anda memutuskan untuk selalu bersikap jujur, awalnya mungkin akan terasa tidak nyaman untuk anda, tapi tahukah anda itu akan menjadi salah satu hal yang paling berharga? Begitu kata Ryan Brown.

    Jika terasa sukar untuk jujur, anda bisa berlatih dengan melakukan hal ini. Pertama, tulis nama-nama orang yang anda kenal, yang anda merasa perlu mengatakan sesuatu kepada mereka, tidak cuma yang baik-baiknya saja tapi juga yang buruk-buruk. Setelah itu, tuliskan perasaan anda tersebut dan berikan pada mereka. Setelah itu, tuliskan apa yang terjadi dan bagaimana pengalaman ini mempengaruhi anda dan orang-orang dalam daftar tersebut.

    “Jika Anda benar-benar jujur, setiap kata yang Anda tulis harus membuat Anda cukup emosional saat Anda menuliskannya,” kata Brown. “Inilah saat ketika anda tahu anda sedang membuka keran emosi dan perasaan anda yang sebenarnya, dan anda tuliskan benar-benar sesuatu yang sangat berarti bagi anda.”

    “Jangan lupakan apa yang telah Anda pelajari dari pengalaman ini,” ia menyarankan. “Biarkan bersama Anda selamanya.”

  3. Bangun Sebelum Matahari Terbit, "Bangun sebelum matahari terbit karena momen tersebut menyediakan suasana dan lingkungan yang sempurna baik untuk bekerja atau belajar. Ketika semua orang masih tertidur, bangun di jam 5 pagi sangat sempurna, meski sangat menantang. Cara yang indah untuk memulai hari di tengah keheningan" ucapnya.

  4. Kuasai Satu Hal hanya Dalam Satu Waktu, "Banyak orang yang melakukan banyak hal dalam satu waktu untuk melihat mana yang berhasil, tapi Rob Hanna menggunakan cara yang berbeda.“Niat adalah kunci untuk menguasai sesuatu,” kata Hanna. Masalahnya, banyak orang yang ingin memperbaiki hidupnya tapi tidak mengetahui apa yang mereka cari dan mereka tetap terus saja mencari-cari hal baru berikutnya.

  5. Belajar Public Speaking, Mungkin ini terdengar menakutkan tapi kita tidak tahu kapan seseorang meminta kita berbicara di depan publik. Latihan, meski menakutkan adalah kunci untuk memperbaiki kemampuan komunikasi.Malli Gurram merekomendasikan kita untuk bergabung dengan komunitas yang bisa memperbaiki hal ini. “Memang awalnya mengerikan sampai anda menyadari semua orang di sekeliling anda merasakan hal yang sama,” tulisnya.
    6. Menaklukan Hal yang  Menurutmu Tidak Mungkin, Hal paling tidak nyaman yang bisa anda lakukan, menurut Rizwan Aseem adalah menetapkan dan mencapai hal yang lebih sulit daripada yang sudah pernah anda lakukan sebelumnya.Untuk melakukan hal tersebut, dia menyarankan untuk memikirkan hal yang anda nyaman lakukan sehari-hari dan menggandakannya sampai pada titik anda merasa takut untuk melakukannya. Jika anda lari satu mil setiap harinya, mungkin lari tujuh mil akan membuat anda takut. Tetapkan ini sebagai target anda selama satu tahun.“Yang paling susah adalah sebenarnya bangkit dan mengambil langkah untuk membantumu mencapai tujuan ini,” ungkapnya.
    7. Memperhatikan Pengeluaran Anda
    Dari biaya membetulkan mobil, sampai asuransi, lalu anggaran untuk ngopi dan keripik kentang, selalu pantaulah setiap sen yang anda keluarkan untuk beberapa bulan. Ini disarankan oleh Bruce A McIntyre.

    Biasakan untuk membayar apapun dengan uang tunai. “Jika anda telah mencapai dasar dompet ketika mengambil uang cash, anda akan berpikir dua kali akan seberapa besar anda membutuhkan sesuatu.”

    Anda akan terkejut berapa hutang yang akan terbayar jika anda benar-benar mengetatkan pengeluaran anda.

    Namun masalahnya, bagaimana jika memang anda benar-benar membutuhkan pemasukan tambahan? Mungkin sudah waktunya anda punya Income sendiri. Lebih lengkapnya, pelajari Klik Disini



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews