Terbaru

latest

Ini Kata Wakil Rektor I Soal Dibukanya PMB 2016/2017

Minggu, 14 Februari 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Pada 1 Februari 2016, Universitas Swadaya Gunung Jati telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2016/2017. Dikutip dari situs resmi Unswagati untuk PMB, rencananya PMB tahun ini akan terbagi menjadi II Gelombang.

Ditemui di ruangannya pada Kamis (11/02), Wakil Rektor I Unswagati, Dr. Alfandi, M.Si memaparkan sejumlah hal mengenai dibukanya PMB tahun ini, "Sistemnya tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, hanya perbedaannya yang pertama ada batasan kuota, lalu yang kedua dengan bertambahnya dosen, akhirnya biaya operasional sangat meningkat, sehingga mau tidak mau akan ada kenaikan biaya bagi mahasiswa."

Lalu, ia menambahkan, kenaikan biaya tersebut berlaku hanya untuk mahasiswa baru, tapi untuk mahasiswa lama kedepannya dibebani registrasi atas persyaratan dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti), karena mahasiswa harus diregistrasi secara online. Sementara hal tersebut sifatnya masih uji coba, dan telah diterapkan pada mahasiswa tingkat satu kemarin.

Terakhir, Wakil Rektor I Unswagati juga memberikan harapan untuk PMB tahun ini, "Kita kan sekarang berupaya meningkatkan semua kualitas ya, tetap kita berharap agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada lembaga kita karena kita kan benar-benar yang diutamakan adalah kualitas." ujarnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews