Terbaru

latest

Dikti Rilis Peringkat Perguruan tinggi, Unswagati Peringkat 656

Jumat, 05 Februari 2016

/ by BW
Unswagati,Setaranews.com- Rabu 3 Februari 2016, Kemenristek Dikti (Kementrian riset, teknologi dan direktorat pendidikan tinggi) secara resmi mengumumkan peringkat universitas terbaru edisi 2015. Kemendikti dalam hal ini menilai Perguruan tinggi dari kualitas sumber daya manusia (SDM), kualitas Manajemen, Kualitas kegiatan mahasiswa serta kualitas penelitian dan publikasi.

Di urutan pertama Dikti merilis  Institut Teknologi Bandung yang bercokol dengan skor kumulatif 3,743 di susul dengan Universitas Gajah Mada dengan skor kumulatif 3,690 lalu di ikuti Institut Pertanian Bogor dengan skor kumulatif 3,490. Universitas Indonesia ada di posisi empat dengan skor kumulatif 3,412 dan posisi lima di isi Institut Teknologi Surabaya yang mengumpulkan skor kumulatif 3,289. Lalu diperingkat berapakah Universitas Swadaya Gunung Jati?

Nyatanya Unswagati harus puas berada di posisi 656 dengan skor kumulatif 1,057. Jika di tilik dari masing-masing sub penilaian. Untuk kualitas SDM Unswagati mendapat nilai 1,69. Kualitas manajemen Unswagati diberi nilai 1.5. Kualitas penelitian dan publikasi mendapat nilai 0.3. Serta Unswagati di hadiahi nilai 0 untuk kualitas kegiatan mahasiswa.

Dari rilis peringkat diatas, ternyata di wilayah tiga Cirebon Unswagati tak lagi menjadi perguruan tinggi paling unggul. Sebab, setidaknya ada tiga Perguruan tinggi di wilayah Tiga Cirebon lain yang menduduki peringkat lebih tinggi dari Unswagati. Perguruan tinggi tersebut adalah Akademi Kebidanan Muhamadiyah Cirebon di posisi 292, Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon di posisi 305 dan Universitas Muhamadiyah Cirebon di posisi 517.

Kemendikti total menilai 3320 perguruan tinggi di Indonesia  baik negeri maupun swasta. Bersama SK menteri, peringkat ini di rilis di web kemendikti

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews