Terbaru

latest

SD Sampai Mahasiswa Ikuti Olimpiade Matematika Unswagati

Rabu, 20 Januari 2016

/ by BW
Unswagati, setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan Gebyar Matematika pada 17 – 26 Januari 2015.

Acara ini terdiri dari olimpiade matematika dan lomba cerdas tangkas matematika yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa se-wilayah III Cirebon. “ Acara ini diikuti oleh pelajar timgkat SD, SMP, SMA, SMK dan mahasiswa se-wilayah III Cirebon.” Ujar Andi Sugianto, ketua pelaksana.

Olimpiade matematika  dilaksanakan di tiga tempat dimulai 17 januari kemarin, yakni di Majalengka, Indramayu dan Kuningan, “seleksi di tiga tempat ini merupakan tahap satu, kemudian tahap dua penyisihan dan final di kampus 2.” Ucapnya. Lomba tersebut diikuti oleh 330 peserta. Berbeda dengan olimpiade, lomba cerdas tangkas matematika, diikuti oleh 94 peserta dengan tiga orang per-timnya. “lomba cerdas tangkas matematika dilaksanakan mulai hari ini (19/01) di kampus 2.” Ujarnya.

Acara yang bertema “rangkai baris potensi raih deret prestasi tanpa batas dalam padanan kompetensi” merupakan salah satu program kerja Himaptika departemen pendidikan. “ ini salah satu proker Himaptika, harapannya agar lebih mengenal Unswagati dan menjalin silaturahmi  serta bisa memberikan pembelajaran kepada siswa-siswa di wilayah III Cirebon.” Ujarnya.

Disela-sela menunggu pengumuman sekolah mana yang lolos menuju tahap selanjutnya, setaranews.com mewawancarai salah satu peserta yang berasal dari SMP PTQ Al-Hikmah, menurutnya saat pelaksanaan dirasa biasa saja dan soal bervariasi, “rasanya biasa aja, ada yang bisa dikerjain ada yang nggak bisa. Tapi semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya.” Ucap Sayyiramadhan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews