Responsive Ad Slot

Tak Ada yang Hadir, LPJ BEM U Kembali Di Tunda

Tidak ada komentar

Jumat, 07 Agustus 2015

Unswagati-Setaranews.com Sidang  lanjutan laporan pertanggung jawaban Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unswagati kembali ditunda. Hal ini terjadi lantaran Presma dan anggota BEM Universitas tidak ada yang hadir. Pun begitu dengan Organisasi Mahasiswa. Hanya sedikit yang memenuhi undangan Presidium.

“LPJ ga jadi sekarang karena BEM U ga datang, ormawa juga ga ada yang datang jadi LPJ ditunda hari senin” ujar Taufik selaku Presidium I.

Masih menurut Taufik, pihaknya sebelumnya sudah mengkonfirmasi pada skertaris BEM untuk kelanjutan LPJ. Namun, nyatanya BEM U mangkir kembali dalam sidang.

“kemarin sekertaris sama bendaharanya bilang ingin dateng, Cuma ditunggu dari jam 13.00 ternyata ga ada yang hadir” kata mahasiswa Fakultas Pertanian tersebut.

Sebelumnya LPJ seharusnya dilaksanakan pada Senin 3 Agustus 2015 lalu, namun Sidang akhirnya tertunda karena BEM dan DPM Universitas tidak ada yang hadir.

Minggu ini PPUM Unswagati Dibentuk

Tidak ada komentar

Senin, 03 Agustus 2015

Unswagati, Setaranews.com –Kekosongan posisi presma Unswagati yang terjadi saat ini, PPUM (Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa) sampai hari ini (3/8) masih belum dibentuk. Rencana pembentukan paling lambat minggu ini. Dari PJS (Pejabat Sementara) yang sudah dibentuk, besok (4/8) akan ada pembentukan panitia Masa Bimbingan Mahasiswa  (MABIM). “Setelah pembentukan panitia MABIM kita fokus ke PPUM” ujar Taufik Nurrahman selaku Presidium I.

Dalam pembentukan PPUM ini masing-masing ormawa akan mewakili berjalannya pemilihan umum. “Dalam pembentukan PPUM kita akan menyebarkan surat delegasi ke ormawa-ormawa. Kita mengambil 1 atau 2 orang perwakilan dari setiap ormawa. Kalau emang kita mengambil 1 delegasi dari setiap ormawa berarti ada 37 orang nanti di bagi untuk PPUM dan pengawasnya” tambahnya.

Untuk tugas-tugas PPUM nanti akan dibahas di forum setelah PPUM dibentuk, sedangkan untuk mahasiswa umum bisa berpartisipasi menjadi anggota PPUM setelah pendaftaran dibuka. (Gita)

Wakil Rektor III Kecewakan LPJ yang Tidak Jelas

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com – Sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa Unswagati (BEM-U) gagal dilaksanakan hari ini karena berkas yang seharusnya sudah diserahkan kepada Presidium tidak kunjung diberikan. Belum adanya kejelasan dan konfirmasi dari pihak BEM-U maupun DPM-U mengenai hal ini membuat sidang LPJ yang seharusnya sudah diagendakan batal.

Pada agenda LPJ yang sebelumnya, ormawa menuntut pembagian berkas-berkas kepada mereka dan berdasarkan hasil yang dipresentasikan senin lalu dirasa masih kurang dan harus direvisi, tetapi bila akhirnya BEM-U dan DPM-U tidak juga memberikan berkas maka presidium akan mengadakan rapat dengan ormawa yang akan diadakan besok (4/8) membahas mengenai kelanjutan sidang LPJ.

“Pihak DPM-U tidak menginginkan adanya LPJ karena kekecewaan pada sidang LPJ yang diadakan senin lalu (27/7) yang menuntut agar berkas juga dibagikan kepada peserta sidang tetapi dari pihak DPM-U menginginkan LPJ selesai pada hari itu juga,” ujar Taufik Nurahman selaku Presidium I.

Presidium menganggap tidak adanya keseriusan dari BEM-U dan DPM-U untuk melaporkan pertanggung jawaban kepada mereka, “Seharusnya LPJ dilaksanakan dua bulan sebelum Surat Keputusan (SK) habis, namun setelah ormawa menuntut untuk LPJ tidak juga ada keseriusan dari pihak mereka” ujar Jamaludin, Presidium III.

Mengenai ketidakhadiran pihak BEM-U dan DPM-U, Wakil Rektor (WR) III Dudung Hidayat meminta presidium untuk memberikan surat peringatan kepada mereka, “Padahal sebelumnya sudah ada yang memberi kabar kepada saya dari BEM-U bahwa mereka akan hadir pada hari ini namun pada kenyataannya tidak ada kejelasan sampai saat ini” jelasnya.

Beliau kecewa dan berharap permasalahan ini segera tuntas agar pihak BEM-U dan DPM-U dapat merampungkan tugasnya, “Dengan dibentuknya presidium sudah merupakan bentuk kekecewaan saya terhadap mereka, kita sudah menegur secara tertulis dan meminta agar sistem dijalankan dengan benar” tambahnya. (Dev)
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews