Responsive Ad Slot

Kepengurusan baru, KSR Ingin Jalin Silaturahmi

Tidak ada komentar

Sabtu, 23 Mei 2015

Unswagati, Setaranews.com- Pagi tadi Korps Sukarela Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (KSR Unswagati) adakan pelantikan kepengurusan periode 2015-2016 pada Sabtu (23/5) di Aula Grawidya Sabha Unswagati.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB tersebut juga dihadiri oleh PMI kabupaten dan Kota Cirebon, KSR Universitas Tujuhbelas Agustus Cirebon, UKM Mapala, UKM Klise, Tutorial Keislaman, IMNI, UKM Seni dan Budaya serta BEM Universitas. Acara diawali dengan sambutan dari Warek 3 dan ketua PMI dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepengurusan yang lama kepada kepengurusan yang baru, dan diakhiri dengan serah terima jabatan dari ketua umum periode sebelumnya, Suci Wisudawati Oktaviani kepada ketua umum terpilih yaitu Muhammad Rizki.

Sementara itu, pengurus yang baru telah memiliki agenda terdekat untuk KSR diantaranya, buka bersama dengan beberapa UKM, reuni alumni, Seminar donor darah dan HIV/AIDS, Pendidikan dasar untuk anggota, Lomba kepalangmerahan setingkat SMA dan sederajat sewilayah III Cirebon, dan beberapa kegiatan lain yang telah diagendakan.

Muhammad Rizki sebagai ketua umum baru berharap agar jalinan silaturahmi dengan semua UKM di Unswagati tetap berjalan.

“Ya harapannya sih kedepannya, silaturahmi dengan UKM yang lain tuh tetap berjalan ya dan membuat UKM KSR ini menjadi UKM yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.” Tuturnya.

Tak Cuma Bertani, Mahasiswa Pertanian Ini Berkreasi Membuat Games di Google Play

Tidak ada komentar

Kamis, 21 Mei 2015

SetaraNews.com - Ponsel pintar tanpa game itu seperti sayur tanpa garam. Hambar. Ada banyak pilihan game di ponsel pintar, dari game asah otak, strategi, balapan sampai game yang bikin ketawa. Ternyata, kawan-kawan mahasiswa dari unswagati pun sudah punya karya soal game ini. Mereka tidak hanya main game, tapi juga membuat game mereka sendiri. Nah, inilah salah satu game yang tidak kala serunya dengan game lain yaitu Zomby Jump.

Konon kata pembuat Game Zomby Jump ini di buat khusus untuk menghibur dirinya dan sang pembuat game ini kepikiran untuk menguploadnya di google play. dan mengajak temanya untuk membantu memberikan donasi agar gamesnya itu bisa di pasarkan di google play.

"saya sangat ingin sekali membantu menghibur teman-teman dengan games ini" ujarnya.

"saya memang tidak mempunyai uang untuk mengupload games ke google play. akan tetapi teman saya punya, maka saya mengajak teman-teman saya untuk bekerja sama agar games ini bisa di upload ke google play, dan alhasil gamesnya terupload juga. heheheh" ujarnya

dia terinspirasi membuat games ini dari games Bounce yang ada di hpnya itu, dan dia berkata "orang lain bisa membuatnya kenapa saya tidak bisa"

"memang saat pembuatanya cukup memakan waktu istirahat saya. karena saya membuatnya di malam hari setelah belajar" ujarnya

dan apabila anda ingin mencoba gamesnya anda bisa mendownloadnya di google play lewat hp android anda melalui link di bawah ini.(HS)

 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.otawa.zombyjump

Talk Show dan Setara Wengi Jadi Acara Puncak Diesnatalis LPM Setara

Tidak ada komentar

Rabu, 20 Mei 2015

Unswagati-setaranews.com Dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-5 tahun, LPM Setara menyelenggarakan serangkaian kegiatan sejak hari Senin (18/5) hingga puncaknya di malam Rabu (20/5).

Kegiatan tersebut dimulai dari bazar buku yang dibuka dari Senin sampai Rabu pukul 09.00-16.00 bertempat di depan perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Kegiatan selanjutnya yang dilaksanakan pada Rabu adalah Talkshow dengan tema “Kredibilitas Lembaga Pendidikan Terhadap Kebangkitan Bangsa”, pada talkshow ini akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Cirebon, pengamat pendidikan serta akademisi dari pihak Unswagati sebagai pembicara di acara talkshow. Pemilihan tema tersebut dinilai cocok dengan momentum hari kebangkitan nasional yang bertepatan dengan ulang tahun LPM Setara.

“Kebetulan acara ini bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, jadi kita ingin memadupadankan peran dan fungsi pendidikan terhadap kebangkitan bangsa sendiri agar kita yang berada di ruang lingkup pendidikan bisa mengetahui bagaimana harus bersikap menghadapi hal tersebubut.” Papar Tuti Andriyani, selaku ketua pelaksana.

Peserta talkshow adalah mahasiswa undangan baik dari luar kampus hingga perwakilan ormawa dan ukm di unswagati sendiri, namun pihak panitia memperbolehkan untuk umum jika ingin menghadiri acara talkshow yang rencananya bertempat di Aula Grawidya Sabha Unswagati tersebut pukul 13.00 itu.

Puncak acara dies natalis adalah Setara Wengi yang berlangsung pada malam Rabu dengan diisi acara musik  bekerja sama dengan UKM Seni Budaya menampilkan Kelompok Musik Balai Kampus, Musikalisasi Puisi dari Internal LPM Setara, Pengumuman pemenang lomba opini dan puncaknya adalah pemotongan tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia LPM Setara.

“Semoga LPM Setara kedepan makin eksis, makin diterima di semua kalangan mahasiswakhususnya unswagati dan semoga lpm setara bisa menjadi media acuan yang dibutuhkan oleh segenap warga kampus.” Harap Wildan, Ketua Umum LPM Setara.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews