Responsive Ad Slot

UKM KOPMA Selenggarakan Rapat Anggota Tahunan

Tidak ada komentar

Jumat, 27 Maret 2015

Unswagati-Setaranews.com – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kopma (Koperasi Mahasiswa) Kawula Cendikia Unswagati Cirebon baru saja menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan di Gedung Aula Kampus Utama pada (26/03). Mulai pada pukul 09.00 WIB hingga petang.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, tujuan diadakannya kegiatan ini mengetahui transparansi pembelanjaan koperasi, pemasukan dan pengeluaran tiap tahunnya. Adapun agenda dalam acara tersebut yakni pertanggung-jawaban kepengurusan koperasi, pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha) dari para anggota, serta pembahasan anggaran rumah tangga koperasi dan pembukuan keuangan koperasi. Dalam kegiatan ini yang terlibat adalah pengurus koperasi, dan biro kesekretariatan kemahasiswaan.

Selain itu dalam Rapat Anggota Tahunan ini diadakan sidang. Pimpinan sidang sendiri ditentukan oleh anggota sidang. Muhamad alfiansyah putra didaulat sebagai pimpinan sidang satu, sementara Clarisa ditunjuk sebagai pimpinan sidang dua, dan Fajar selaku pimpinan sidang tiga.

“Biasanya kalau ganti kepengurusan ada rapat anggota luar biasa , tapi untuk tahun ini kemungkinan akan digabung dengan sidang rapat anggota tahunan”. Ujar Gerhana Mentari Putri selaku Ketua Pelaksana saat acara tersebut.

Ketua pelaksana juga berharap bahwa Kopma Kawula Cendikia ini bisa kembali eksis di Unswagati. “Harapan dari saya pribadi inginnya Kopma semakin eksis, bisa dibilang kita kaya baru lagi istilahnya kita baru lahir kembali di Unswagati, bisa lebih baik lagi” Pungkas Gerhana pada Setaranews.com kemarin.

 

KSR Unswagati Bantu Rumah Sakit Adakan Donor Darah

Tidak ada komentar

Selasa, 24 Maret 2015





Cirebon, Setaranews.com - Pagi tadi gedung FKIP Pendidikan Bahasa Inggris kampus 3 nampak ramai dari biasanya. Terdapat kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pukul 08.00-12.00 siang nanti. Acara ini diadakan oleh KSR Unswagati yang bekerjasama dengan PMI Cirebon.

"Acara ini merupakan program bulanan yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Kebetulan bulan ini tidak ada cek kesehatan seperti yang diadakan tiga bulan lalu", Ujar Suci Wisudawati, ketua umum KSR Unswagati Cirebon.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendonor di antaranya harus mempunyai berat badan minimal 46 kg untuk perempuan dan 55 kg untuk laki-laki. Selain itu para calon pendonor tidak boleh mempunyai penyakit dan dalam keadaan sedang tidak berpuasa supaya tidak pingsan seperti yang terjadi di kampus 2 kemarin.

Nantinya kantung-kantung darah ini akan didistribusikan ke rumah sakit di wilayah Cirebon.

"Saya membantu rumah sakit yang kekurangan darah terutama darah AB", pungkas mahasiswi semester 6 program studi Manajemen ini ketika ditanyai mengenai tujuan kegiatan ini (24/3).




Mahasiswa Pertanian Antusias Ikuti Pelatihan HIPMAGRI

Tidak ada komentar

Minggu, 22 Maret 2015

Cirebon, Setaranews.com- HIPMAGRI (Himpunan Mahasiswa Agribisnis) Unswagati Cirebon mengadakan kegiatan LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa) yang di adakan rutin setiap tahun bagi para anggota mudanya untuk menanamkan modal dasar berorganisasi.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama penyampaian materi kepada para peserta yang dilaksanakan di Kampus 1 Unswagati, dan hari kedua yaitu field trip ke Rajagaluh dimana para peserta akan bertemu dan berbaur dengan masyarakat secara langsung”.  Lugas Galuh Puja Utama selaku ketua pelaksana memaparkan susunan acara.

Kegiatan yang bertema “Membangun Mahasiswa Yang Berkarakter Yang Berjiwa Interpreneur” tersebut diikuti  oleh 25 peserta dari para anggota baru HIPMAGRI dengan antusias, mereka menyadari pentingnya kegiatan tersebut untuk memahami dasar-dasar baik dalam berorganisasi maupun bermasyarakat.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews