Terbaru

latest

Kota Cirebon Raih Penghargaan Smart City

Minggu, 15 November 2015

/ by BW
Jakarta, SetaraNews.com – Dalam perhelatan Indonesian Smart Nation Award (ISNA) 2015 yang diselenggarakan oleh City Asia di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan Oktober silam, Kota Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai smart region.
Seperti yang dilansir dari laman pikiran-rakyat.com, Jawa Barat (Jabar) mendapatkan anugrah penghargaan sebagai Smart Ragion dalam kategori Provinsi besar mengalahkan Jakarta. Tidak hanya itu, 5 Kabupaten/Kota di Jabar pun menyabet penghargaan Smart City diantarnya Kabupaten Bogor, Kota Cimahi dan Kota Cirebon.

Dari seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada di Indonesia, pada saat ajang ISNA 2015 tersebut dipilih 45 daerah yang mendapat pengahargaan Smart Ragion, Kota Cirebon masuk didalamnya. Dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang dilansir dari metrotvnews.com Komitmen Jawa Barat terkait dengan kelembagaannya, regulasinya, dan implementasinya yang sudah cukup bagus. Contohnya dalam pengganggaran, semenjak awal sudah e-Budgeting, sehingga kita sudah tidak manual.

“Kemudian tendering, juga sudah menggunakan IT, bahkan kita paling lama. Kalau tempat yang lain baru dimulai 2012, sementara Jabar sudah sejak 2009 yang lalu," kata Ahmad Heryawan.

Penghargaan yang dirain oleh Jabar beserta daerah – daerah yang berada pada teritorial Jabar sesuai dengan konsep yang ingin selalu dikembangkan oleh Pemprov Jabar yaitu West Java Cyber Province.

“Penghargaan ini menandakan kesiapan Jawa Barat menghadapi era pemerintahan berbasis teknologi informasi komunikasi (TIK),” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Dudi Sudradjat Abdurachim.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews